Breaking News:

Berita Magetan

TNI/Polri Fasilitasi Lansia Magetan Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

Lantaran jauh dari rumahnya, banyak orang lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Magetan tidak bisa melakukan vaksin Covid-19 ke Puskesmas setempat

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Yoni Iskandar
Surya/ Doni Prasetyo
TNI/Polri jemput lanjut usia (lansia) di wilayah Magetan yang hendak lakukan vaksin Covid 19, tapi tidak ada yang mengantar, karena domisilinya jauh dari Puskesmas setempat, dengan mobil Patroli Sektor masing masing. 

Reporter : Doni Prasetyo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Lantaran jauh dari rumahnya, banyak orang lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Magetan tidak bisa melakukan vaksin Covid-19 ke Puskesmas setempat.

Karenanya TNI/Polri fasilitasi para lansia dengan antar jemput rumah ke Puskesmas dengan mobil patroli Polisi Sektor (Polsek) setempat.

"Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Magetan, terutama lansia yang domisilinya jauh dari Puskesmas, terkendala transportasi karena lokasinya di pelosok," kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana kepada Surya/Tribunnews, Jumat, (25/06/2021).

Kebijakan ini diambil untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 para lansia yang dilakukan Pemkab Magetan. Anggota Bhabinkamtipmas dan Bhabinsa ditugaskan menjaring informasi keberadaan lansia yang domisilinya jauh dari tempat kegiatan vaksinasi.

"Kami (Polres) menyiapkan Posko PPKM Skala Mikro untuk koordinasi anatar warga dan petugas Satgas Covid-19 tingkat desa,"kata Festo.

Menurut Festo, target vaksinasi lansia tahap II, ada tiga desa di tiga kecamatan, yakni Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol sebanyak 50 orang lansia, Desa Tanjungsari, Kecamatan Panekan 90 orang lansia dan Desa Patihan, Kecamatan Karangrejo 50 orang lansia.

"Polisi Resor Magetan terus mendukung program vaksinasi lansia ini dengan melakukan antar jemput lansia dari rumah ke tempat kegiatan vaksinasi Covid 19," ujar Kapolres Festo.

Baca juga: Khofifah Minta Pangkoarmada II Bantu Vaksinasi Warga Pasisir Pantura dan Tapal Kuda

Kecuali itu, lanjut Kapolres Magetan Festo, kegiatan antar jemput lansia vaksinasi covid-19 ini juga untuk memeriahkan HUT Bhayangkara, sebagai hari pengabdian Polri kepada masyarakat yang ke 75 tahun.

"Puncak HUT Bhayangkara, Sabtu (26/6) besuk. Kegiatan bhakti sosial masyarakat lewat vaksinasi covid-19 ditargetkan di 18 wilayah kecamatan, di Kabupaten Magetan dan di tambah di hall Pesat Gatra Polres Magetan mulai pukul 07.00 sampai selesai," pungkas Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved