Breaking News:

Berita Nganjuk

Pandemi Covid-19, BNNK Nganjuk Gelar Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Secara Virtual

Di masa pandemi Covid-19, BNNK Nganjuk gelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2021 secara virtual.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Forkopimda Kabupaten Nganjuk seusai mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 di BNNK Nganjuk, Senin (28/6/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 secara virtual, Senin (28/6/2021).

Peringatan HANI, selain diikuti jajaran BNN Kabupaten Nganjuk juga diikuti Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Upacara peringatan HANI 2021 yang digelar secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin di Jakarta dengan mengusung tema "Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)".

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin menyampaikan beberapa poin penting tentang bahaya narkotika. Ini dikarenakan barang haram tersebut sudah menyentuh kalangan pelajar.

"Ini menjadi tugas bersama semuanya dalam mencegah dan memberantas narkoba," kata KH Maruf Amin.

Sedangkan Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose dalam sambutan virtual menyampaikan, upaya penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistik, baik dengan hard power melalui pemberantasan, dan soft power melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi, serta smart power melalui pengembangan IT.

"Dengan tagline baru yaitu 'War on Drugs', kami tegaskan bahwa perang melawan narkoba masih dalam bingkai human right (hak asasi manusia), dan sesuai koridor penegakan hukum yang profesional dan proporsional," kata Petrus Reinhard Golose.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Bambang Sugiharto mengatakan, peringatan HANI tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni dilakukan secara virtual. Hal tersebut dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Menang Gugatan di PTUN Surabaya atas Proses Perizinan Mihol, Pemkab Nganjuk Sudah Ikuti Prosedur

"Namun hal itu tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia, khususnya di wilayah kerja BNN Kabupaten Nganjuk," kata Bambang Sugiharto seusai mengikuti peringatan HANI secara virtual.

Dikatakannya, peringatan HANI 2021 dilaksanakan melalui beberapa kegiatan yang melibatkan stakeholder terkait di Kabupaten Nganjuk dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi.

Dalam momentun tersebut, ia mengingatkan agar semua pihak tetap waspada terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"BNN Nganjuk terus fokus pada pelaksanakan program Pencegahan, Pemberantan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke berbagai kalangan. Di mana kegiatannya itu juga akan mengikuti protokol penerapan kehidupan new normal," tutur Bambang Sugiharto yang juga mantan Kepala BNN Kota Malang tersebut.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved