Breaking News:

Berita Banyuwangi

TNI AL Perluas Pencarian Korban KMP Yunicee Mulai Sisi Selatan hingga Utara Selat Bali

TNI Angkatan Laut memperluas pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam saat hendak sandar di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021) malam. 

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/haorrahman
Duduk dari kiri: Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Putu Ardana, Komandan KRI Rigel-933 Letnan Kolonel Laut (P) Jaenal Mutakim 

Reporter: Haorrahman I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - TNI Angkatan Laut memperluas pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam saat hendak sandar di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021) malam. 

TNI AL mengerahkan tiga KRI yakni KRI Rigel-933, KRI Singa-651, KRI Soputan-923, serta KAL Rajegwesi, untuk melakukan pencarian penumpang KMP Yunicee yang dinyatakan hilang di Selat Bali.

Berdasarkan data dari posko di Ketapang dan Gilimanuk Bali, terdapat 11 orang yang masih dinyatakan hilang.

Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Putu Ardana mengatakan, selama dua hari kapal-kapal tersebut melakukan pencarian sekitar 9 mil dari tenggelamnya KMP Yunice. 

"Area lokasi pencarian akan ditambah 5 mil dari lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. Selama dua hari kami lakukan pencarian di 9 mil utara dan selatan dari lokasi tenggelamnya KMP Yunicee," ujar Komang kepada wartawan di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Kamis (1/7/2021).

Komang menjelaskan KRI Rigel dan KAL Rajegwesi melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. Sementara KRI Singa menyisir sisi selatan dan KRI Soputan menyusir sisi utara Selat Bali.

Pencarian korban KMP Yunicee yang dinyatakan hilang ini, juga dibantu oleh Polri, Basarnas, KSOP, dan pihak terkait lainnya.

"Di hari ketiga pencarian akan ditambah 5 mil ke Utara dan selatan, karena kemungkinan korban hanyu agak jauh karena pergerakan arus. Kami mohon doanya agar bisa segera ketemu," kata Komang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved