Breaking News:

Berita Pasuruan

Kewalahan Tangani Covid-19, Kota Pasuruan Rekrut Relawan Tenaga Kesehatan

Pemerintah Kota Pasuruan merekrut tim relawan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di RSUD Dr R Soedarsono (Purut) serta di seluruh Puskesmas yang a

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul saat memimpin apel PPKM Darurat di Kota Pasuruan, Sabtu (3/7/2021). 

Reporter: Galih Lintartika I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kota Pasuruan merekrut tim relawan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di RSUD Dr R Soedarsono (Purut) serta di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pasuruan.

Relawan akan bertugas membackup para tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat yang saat ini kewalahan menangani pasien Covid-19.

“Kota Pasuruan memanggil siapapun untuk menjadi relawan guna bersama-sama membantu menangani pandemi yang saat ini terus meningkat,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu (4/7/2021).

Menurut Gus Ipul, siang tadi direktur RS Purut, dr M Burhan melaporkan bahwa lonjakan pasien Covid-19 membuat tenaga kesehatan kewalahan dan kelelahan.

Karenanya diperlukan tenaga baru yang bisa membackup kinerja para tenaga kesehatan

Tenaga relawan yang nantinya akan direkrut haruslah memenuhi kriteria misalnya sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki komorbid, serta bersedia untuk swab dan divaksin sebelum bertugas menjadi relawan.

Dari data yang ada kasus aktif Covid-19 di Kota Pasuruan saat ini sebanyak 253 orang. Untuk hari ini saja ada penambahan 30 orang.

Sementara untuk Bed Occupancy Ratio (BOR) di RS Purut mencapai 89 persen dengan rincian kapasitas ICU dari 5 kamar hanya menyisakan 1 tempat tidur yang kosong. Kemudian ruang isolasi dari 77 tempat tidur yang kosong hanya 8 tempat tidur.

“Total PNS yang positif 45 orang kemudian Nakes rumah sakit 21 orang, Nakes puskesmas 20 orang dan Nakes Rumah Karantina 9 orang,” kata Gus Ipul

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved