Breaking News:

Berita Gresik

Hari Ketiga PPKM Darurat di Gresik, Ditemukan 500 Pelanggar, Mayoritas Tak Pakai Masker Secara Benar

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat memasuki hari ketiga pada Senin, pada 5 Juli 2021. Sebanyak 500 pelanggar diberi sanks

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Razia jam operasional jam malam di salah satu kafe di Gresik. 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat memasuki hari ketiga pada Senin, pada 5 Juli 2021. Sebanyak 500 pelanggar diberi sanksi akibat melanggar aturan selama PPKM Darurat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Gresik Abu Hasan mengatakan, memasuki hari ketiga, tindakan persuasif dengan melakukan pencerahan kepada masyarakat sudah mencapai angka 500-an.

“Sekitar 500an, masih kami lakukan himbauan terlebih dahulu, bila melakukan pelanggaran kembali akan kami berikan sanksi sesuai dengan Perbup," kata Abu Hassan.

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Pol PP Gresik bakal semakin intensif melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam operasi yustisi ini, petugas bakal melakukan tindakan sosialisasi hingga  pembubaran setiap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Teguran yang dijatuhkan kepada masyarakat mayoritas tidak memakai masker secara benar.

"Pelanggarannya terkait penggunaan masker, kemudian jam operasional harus tutup jam 20.00 wib," tegasnya.

Untuk menghindari kerumunan, sejumlah fasilitas umum (fasum) aset Pemkab Gresik telah dipasang pita warna kuning bertuliskan Dilarang Melintas.

Fasum yang telah dipasang pita itu antara lain di ruang terbuka hijau (RTH) Bunderan Gresik Kota Baru dan Alun-alun Gresik.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved