Breaking News:

Berita Magetan

'Kok Satgas Diam?', Kantor WFH Tapi Pasar Hewan di Kabupaten Magetan Ramai Buka Saat PPKM Darurat

Fasilitas umum dan warung-warung kopi diperintahkan tutup, tapi Pasar Hewan di Kabupaten Magetan ramai buka. Kades: kok Satgas Diam?

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Doni Prasetyo
Suasana Pasar Hewan Plaosan di Desa Buluharjo, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan di saat pemerintah berlakukan PPKM se Indonesia. Disperindag Pemerintah Kabupaten Magetan memeberlakukan pembiaran suoer kerumunan di Pasar Hewan, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan terasa tidak tegas dan terkesan pilih-pilih.

Pasalnya banyak kantor diminta work from home (WFH), fasilitas umum dan warung-warung kopi diperintahkan tutup untuk mencegah sebaran virus Corona ( Covid-19 ). Kalau tidak tutup dilakukan penindakan hukum di tempat.

Sementara di pasar sayur dan pasar hewan tampak ramai orang berkerumun, tapi semua anggota Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 terkesan tutup mata.

Memang banyak yang menggunakan masker, tapi tidak sedikit yang tanpa memakai masker

Baca juga: Patroli PPKM Darurat, Kapolsek Sukorejo Pasuruan Borong Nasi Bebek Pedagang: Kami Beri Teguran

"Sejak pagi Pasar Hewan, Plaosan di Desa Buluharjo, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan ramai, pedagang dari penjuru Kabupaten Magetan, juga Jawa Tengah,"kata warga Dusun Ndoro, Desa Buluharjo, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan yang menolak identitasnya disebutkan kepada awak Tribun Jatim Network, Rabu (7/7/2021).

Banyak petani, katanya, yang mau menjual sapi, kambing atau membeli hewan ternak datang tanpa protokol kesehatan (prokes).

Namun tidak ada di situ petugas kesehatan atau Satgas Penanganan Covid-19 di lokasi itu.

"Kalau ada yg pakai masker, dipasang di dahi, rambut seperti bandana. Ada beberapa yang dipasang di mulut. Hidung dibiarkan terbuka. Biasa transaksi hewan bergerombol,"ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved