Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Bansos Bagi Warga Kabupaten Malang Terdampak Covid-19 di Masa PPKM Darurat Belum Cair

Bantuan sosial bagi warga Kabupaten Malang yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat belum cair, ini alasannya!

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang belum bisa menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19 (virus Corona) di wilayahnya pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menjelaskan, alasan utama pemkab belum bisa mencairkan dana bansos karena pendataan penerima bantuan yang belum rampung.

"Ada bansos. Kami sekarang sedang melakukan pendataan by name by address," ujar Wahyu ketika dikonfirmasi pada Senin (12/7/2021).

Kata Wahyu, pendataan secara menyeluruh dilakukan agar bansos dapat disalurkan secara tepat sasaran. Dirinya mengaku tak ingin penyaluran bansos disertai polemik.

"Kami sedang mendata biar tepat sasaran. Sumbernya ada yang dari pusat, ada yang juga dari kabupaten, sedang kami bahas diambil insyaallah dari BTT (belanja tidak terduga)," ujar Wahyu.

Terkait jumlah penerima bansos terdampak Covid-19, Wahyu tidak menerangkan secara gamblang.

Lagi-lagi alasan yang dilontarkan yakni pendataan yang belum rampung.

"Wujudnya (bansos) seperti sembako, lalu dari Dinas Sosial akan ada bantuan langsung bagi mereka kami sedang mendata. Dari pusat nominalnya ada ketentuan langsung, Rp 300 ribu kalau gak salah," kata Wahyu. 

Wahyu juga belum bisa memastikan waktu pasti penyaluran bansos bisa diselenggarakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved