Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Formasi Dokter Spesialis Untuk CPNS dan PPPK Pemprov Jatim Sepi Peminat, Pendaftaran Ditutup 21 Juli

Proses pendaftaran CPNS Pemprov Jatim hingga kini masih berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2021 mendatang. Hingga saat ini, Rabu (14/7/2021), sudah..

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
BKD Provinsi Jawa Timur.
Formasi Dokter Spesialis untuk CPNS dan PPPK Pemprov Jatim Sepi Peminat 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Proses pendaftaran CPNS Pemprov Jatim hingga kini masih berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2021 mendatang.

Hingga saat ini, Rabu (14/7/2021), sudah ada sebanyak 27.014 pendaftar yang melamar untuk 13.496 formasi Pemprov Jatim yang dibuka di tahun 2021 ini.

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur mencatat, hingga saat ini memang masih ada beberapa formasi yang masih sepi peminat bahkan belum ada pelamar sama sekali.

Sepuluh formasi yang belum ada peminat seluruhnya adalah untuk formasi dokter spesialis dan dokter sub spesialis.

Mulai dari dokter spesialis bedah anak, dokter spesialis bedah torak, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru, dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialis syaraf, dokter spesialis bedah syaraf, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis anastesi.

"Kalau diperingkat sepuluh besar yang sepi peminat, atau tidak ada peminat itu formasi dokter spesialis. Padahal formasinya ada yang banyak juga. Seperti dokter spesialis paru itu 7 formasi, lalu dokter spesialis rehabilitasi medik itu 8 formasi, kemudian dokter spesialis anastesi itu 6 formasi," tegas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Nur Kholis, Rabu (14/7/2021).

Meski begitu, ia menyebut bahwa dari semua pendaftar CPNS Pemprov Jatim masih banyak yang belum submit atau menentukan pilihan formasi yang dilamar. Dari sebanyak 27.014 pendaftar yang sudah submit 15.776 orang.

Menurutnya mulai dari hari ini hingga hari H penutupan biasanya akan ada peningkatan jumlah pendaftar yang submit.

Hal ini dinilai olehnya masih wajar karena bisa jadi pelamar masih wait and see maupun sedang mengumpulkan berkas yang disyaratkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved