Breaking News:

Berita Madura

Kapolri Berikan Bantuan 5.000 Kg Beras pada Warga Pamekasan yang Terdampak PPKM Darurat

Kapolri memberikan bantuan 5.000 Kg beras kepada warga Pamekasan yang terdampak PPKM Darurat dan pandemi Covid-19.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (kiri) saat menyerahkan bansos beras dari Kapolri ke Bhabinkamtibmas secara simbolis, di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan, untuk disalurkan pada masyarakat, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura, menggelar apel bersama TNI-Polri dalam rangka pelepasan distribusi bansos Kapolri serentak se-Indonesia.

Apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan, Sabtu (17/7/2021).

Pendistribusian beras bansos dari Kapolri ini sebanyak 5.000 Kg.

Beras itu akan disalurkan kepada masyarakat Pamekasan yang membutuhkan, serta yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, secara bertahap.

Usai apel bersama, penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Pamekasan bersama Dandim 0826 Pamekasan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, diberikannya bansos beras ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ia menekankan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk mendistribusikan beras bansos dengan sasaran pedagang warung-warung kecil, pedagang kaki lima, pedagang kopi keliling, daerah slum area, terminal, kuli angkut pelabuhan, pasar tradisional di area kumuh, permukiman buruh, dan rusun masyarakat miskin yang terkena dampak PPKM Darurat.

Baca juga: Kapolres Pamekasan Pantau Gerai Vaksinasi Presisi, Yang Belum Vaksin Covid-19 Bisa Langsung Datang

"Pendistribusian bantuan kepada masyarakat secara humanis agar tetap mengikuti standar protokol kesehatan," kata AKBP Apip Ginanjar.

Ia juga meminta Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar memberikan pesan edukasi tentang protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengurangi mobilitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan) dan aturan PPKM Darurat kepada warga yang menerima bantuan.

Usai apel bersama, dilanjutkan dengan pelepasan rombongan yang akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan atau terdampak PPKM Darurat di wilayah Pamekasan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved