Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Cara Memilih Kondom Berkualitas Bagus dan Aman, Cegah Kehamilan Sekaligus Penyakit Menular Seksual

Begini cara memilih kondom berkualitas bagus dan aman agar efektif mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual.

Editor: Dwi Prastika
Freepik by Freepik
Cara memilih kondom kualitas bagus dan aman. 

TRIBUNJATIM.COM - Kondom merupakan alat kontrasepsi untuk menghalangi sperma masuk ke vagina.

Umumnya, kondom terbuat dari karet latex yang berfungsi bagi laki-laki sebelum melakukan senggama. Selain itu, kondom juga digunakan sebagai salah satu alat untuk mencegah penyakit menular seksual. Meski telah dirancang sesuai dengan ketentuan kesehatan, namun beberapa orang merasa tidak nyaman memakainya. Maka dari itu, pahami cara memilih kondom yang berkualitas dan aman.

Waktu Pemakaian Kondom

Kondom dipakai sebelum melakukan hubungan intim dan harus segera dilepaskan saat berhasil ejakulasi. Hubungan ini termasuk hubungan seks anal maupun oral tetap harus menggunakannya.

Kondom diketahui efektif dalam mencegah kehamilan sekaligus penyakit seksual menular. Penggunaan dan pemilihan yang benar mendukung fungsi kondom semakin efektif.

Cara Memilih Kondom Berkualitas

Tak sedikit yang menyukai benda ini, begitu juga sebaliknya. Beberapa orang enggan untuk memakainya karena dinilai tidak memberikan kenikmatan. Jika disesuaikan dengan kebutuhan serta pemilihan yang tepat, kondom tidak akan mengganggu kenyamanan. Terlebih kini sudah banyak varian unik yang memberikan pilihan untuk dipakai.

Berikut cara memilihnya:

1. Sesuaikan Bahan

Kondom umumnya terbuat dari bahan latex dengan bahan dasar berupa getah pohon karet. Pengguna yang memiliki alergi terhadapnya dapat mengalami rasa gatal, hingga ruam merah. Bahan ini dikombinasikan dengan pelumas seks berbahan dasar air. Hal ini karena bahan dasar minyak menyebabkan lateks menjadi tipis, aus dan rusak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved