Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Mencegah Ejakulasi Dini dan Cara Mengatasinya, Ketahui Juga Faktor Pemicu Ejakulasi Prematur

Mencegah ejakulasi dini dan cara mengatasinya, ketahui juga berbagai faktor yang bisa menjadi pemicu ejakulasi prematur.

Editor: Dwi Prastika
Freepik by makistock
Cara mencegah ejakulasi dini dan mengatasinya. 

TRIBUNJATIM.COM - Tercapainya klimaks, baik bagi pria maupun wanita, merupakan bagian krusial dalam melakukan hubungan intim. Namun, tak jarang klimaks gagal tercapai dikarenakan sang pria mengalami ejakulasi dini, di mana sperma keluar terlalu cepat saat berhubungan intim. Lalu apa sebenarnya penyebab kondisi ini? Simak ulasan di bawah ini, berikut dengan cara mengatasinya. 

Apa Itu ejakulasi dini?

Sebagian dari Anda mungkin belum begitu memahami apa yang dimaksud dengan ejakulasi dini atau ejakulasi prematur ini. Sesuai namanya, kondisi ini berarti ejakulasi yang terjadi begitu dini atau begitu cepat, sebelum klimaks tercapai. Ejakulasi ini bisa saja terjadi menjelang berhubungan intim atau bahkan kurang dari 1 menit setelah memulai hubungan intim dengan pasangan.

Memang di luar sana tak ada patokan khusus, berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum seorang pria berejakulasi saat berhubungan intim. Namun, jika ejakulasi terjadi terlalu dini, Anda ataupun pasangan tak akan merasakan kepuasan yang optimal dalam berhubungan intim.

Perlu diketahui bahwa sekitar 30 hingga 40 persen dari kaum pria pernah mengalami ejakulasi yang prematur ini. Jika sekiranya kondisi ini dialami hanya sesekali saja, maka tak perlu terlalu dipusingkan. Namun, jika ejakulasi prematur ini kerap terjadi dan juga dalam waktu yang lama, maka melakukan konsultasi dengan dokter merupakan pilihan terbaik.  

Faktor Pemicu Ejakulasi Dini

Penyebab pasti dari ejakulasi yang terlalu dini ini belum diketahui hingga saat ini. Namun, para dokter mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang jadi pemicu terjadinya ejakulasi prematur ini.

Berikut adalah beberapa faktor yang dipercaya menjadi penyebab terjadinya ejakulasi yang prematur tersebut.

1.       Stres

2.       Depresi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved