Breaking News:

Berita Malang

Melahirkan Gratis Pakai BPJS Kesehatan Tanpa Kendala

Adanya BPJS Kesehatan merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi Dinar (31), pasalnya dia telah menggunakan tiga kali layanan BPJS Kesehatan untuk

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Seorang pengguna BPJS Kesehatan 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG -  Adanya BPJS Kesehatan merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi Dinar (31), pasalnya dia telah menggunakan tiga kali layanan BPJS Kesehatan untuk melahirkan secara gratis

Dari tahun 2016 hingga 2020, Dinar (31) tidak merasa kesulitan untuk mengikuti prosedur dari BPJS Kesehatan.

“Betul, dari anak pertama saya yang lahir tahun 2016 hingga anak ketiga, saya menggunakan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Puri Bunda.” ujar Dinar.

Anak pertama yang lahir pada tahun 2016 dilahirkan secara Sectio Caesarea (SC), begitu pula dengan anak kedua yang lahir pada tahun 2018 serta anak ketiga yang lahir ditengah Pandemi Covid-19 pada tahun 2020.

Dinar (31) merupakan peserta Mandiri BPJS Kesehatan kelas 3. Menurutnya, pelayanan rumah sakit kepada pasien umum maupun BPJS Kesehatan tidak ada yang dibedakan, “Pelayanan di Rumah Sakit Puri Bunda Malang semuanya sama tanpa ada yang membeda-bedakan baik pasien umum maupun BPJS Kesehatan” ungkap Dinar.

Menurut Dinar (31), pelayanan yang ada di Rumah Sakit Puri Bunda Malang baik sebelum pandemi Covid-19 maupun disaat Pandemi Covid-19 tetap baik dan nyaman. Hanya saja, pada saat anak ketiga yang lahir pada tahun 2020, untuk jumlah pasien kontrol kehamilan dibatasi serta proses melahirkan yang tidak bisa ditemani oleh suami.

Baca juga: Pemerintah Akan Kucurkan Bantuan Subsidi Upah, BPJS Ketenagakerjaan Malang Siapkan Data Para Pekerja

“Pada saat saya melahirkan, pelayanan rumah sakit cukup baik, bahkan sangat baik ya. Baik sebelum maupun pada saat Pandemi seperti ini. Tidak membedakan pasien umum atau BPJS Kesehatan itu yang penting. Semua sama sesuai dengan kelas nya” ujar Dinar.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved