Breaking News:

Berita Gresik

Percepat Vaksinasi, Polres Gresik Libatkan Ormas, Ormek dan LSM untuk Menerima Vaksin 

Polres Gresik memberikan vaksin kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi ekstra kampus (Omek) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
VAKSIN - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diikuuti ormas, ormek dan LSM di Gedung WEP Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sabtu (24/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik memberikan vaksin kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi ekstra kampus (Omek) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se Kabupaten Gresik, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin bagi seluruh masyarakat. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan, kegiatan  vaksin kepada ormas kepemudaan, ormek dan LSM diberikan vaksin, karena  selama ini ikut terlibat secara tidak langsung dalam membangun pemerintah daerah. 

Selain itu, sesuai program pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Gresik, maka ormas kepemudaan, ormek dan LSM diberikan vaksin. Sehingga, target 70 persen masyarakat Gresik tervaksin segera terpenuhi. 

"Kita juga akan bersinergi dengan ormas-ormas lain, sehingga health immunity segera terwujud setelah target 70 persen masyarakat tervaksin," kata AKBP Arief, saat meninjau vaksinasi di Gedung Wahana Esspreso Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik

Selain pemberian vaksin, Kapolres Gresik AKBP Arief juga menggelar bakti sosial dengan membagikan beras kepada peserta vaksin. Hal itu, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

"Kita juga bakti sosial memberikan beras kepada ormas, ormek dan LSM untuk meringankan beban sehari-hari, karena mereka terdampak pandemi covid- 19 dan pemberlakaan PPKM darurat," imbuhnya. 

Baca juga: Pantau Prokes, Kapolda Jatim Kenakan Masker Kepada Anak saat digendong Ibunya

Sebelumnya, Polres Gresik juga melaksanakan vaksin bersama wartawan di Kabupaten Gresik saat hari pers Nasional (HPN) 2021. 

Beberapa ormas kepemudaan yang ikut vaksin yaitu Pemuda Pancasila, GP Ansor, IMM, HMI, PMII, LSM GMBI dan ormas Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman ( Formagam ). 

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Gresik bersama jajarannya yang memberi vaksin kepada ormas, ormek dan LSM. Sehingga, kita bisa lebih sehat dan kebal terhadap virus terutama covid-19," kata  Ketua Formagam Kabupaten Gresik Djoko Pratomo. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved