Breaking News:

Berita Jombang

26 Warga Isoman di Shelter SMPN 1 Jogoroto, Bupati Jombang Langsung Video Call, Pantau Kondisi

Bupati Jombang Mundjidah Wahab melakukan video call dengan beberapa warga yang isolasi mandiri (Isoman) di Shelter 'Rumah Sehat' SMPN 1 Jogoroto

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Luhur Pambudi
Bupati Jombang Mundjidah Wahab, saat didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, dan Dansatradar 222 Kabuh Letkol Yudhi Amrizal, untuk meninjau di Shelter 'Rumah Sehat' SMPN 1 Jogoroto, Jombang, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG-Bupati Jombang Mundjidah Wahab melakukan video call dengan beberapa warga yang isolasi mandiri (Isoman) di Shelter 'Rumah Sehat' SMPN 1 Jogoroto, Jombang, Rabu (28/7/2021).

Melalui cara tersebut, Mundjidah Wahab ingin memastikan kondisi kesehatan 26 orang warga yang melakukan pemulihan diri dengan isoman memanfaatkan shelter rumah sehat tersebut.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno, dalam upaya memaksimalkan layanan kesehatan selama Pandemi Covid-19, tak cukup dengan menyediakan beberapa fasilitas kesehatan, atau menyiagakan tenaga kesehatan.

Memberikan perhatian kepada pasien atau warga yang melakukan isoman secara langsung melalui video call seperti yang dilakukan oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab, juga dapat memberikan rasa tenang, kepastian pelayanan kesehatan, dan semangat untuk sembuh kepada pasien.

Sehingga, lanjut Budi, diharapkan warga yang isoman dapat meningkat imunitasnya dan tentunya segera sembuh untuk bisa kembali bercengkrama bersama keluarga, atau beraktivitas seperti sediakala.

Baca juga: Kondisi Terkini Perempuan yang Telah Dibantu Biaya Operasi Kanker Getah Bening oleh Bupati Sampang

"Intinya, ibu tadi memberikan arahan dan motivasi serta semangat agar bisa cepat sembuh," ujar pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang itu, saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (28/7/2021).

Tak sendirian, Mundjidah Wahab dalam melakukan kunjungan dan pengecekan shelter tersebut, juga didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, dan Dansatradar 222 Kabuh Letkol Yudhi Amrizal.

Kemudian, Camat Jogoroto Nunik, Kapolsek Jogoroto, Batituud 0814 / 18, dan Kapus Mayangan, Dyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang Subandriyah mengungkapkan, sedikitnya sudah ada 23 sekolah negeri di Jombang yang difungsikan sebagai shelter bagi warga yang melakukan isoman.

Dan kesemua shelter yang memanfaatkan gedung sekolah tersebut telah beroperasi dan siap menampung warga yang hendak melakukan isoman.

"Iya benar ada 23 sekolahan yang difungsikan untuk penanganan (warga Isoman)," katanya saat dihubungi TribunJatim.com.

Kumpulan berita Jatim terkini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved