Breaking News:

Berita Malang

Anggota DPR RI Ali Ahmad Minta Pemerintah Maksimalkan Potensi Rumah Sakit Untuk Atasi Pandemi

Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad meminta pemerintah daerah memaksimalkan potensi yang dimiliiki rumah sakit dalam menangani pandemi Covid-19

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Erwin Wicaksono
Anggota DPR RI, Ali Ahmad saat meninjau Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) Kota Malang pada Jumat (30/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad meminta pemerintah daerah memaksimalkan potensi yang dimiliiki rumah sakit dalam menangani pandemi Covid-19.

"Pada kondisi saat ini, berbagai upaya harus dilakukan dalam mengatasi Pandemi maupun Virus Covid-19 ini beserta variannya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah untuk memaksimalkan potensi yang ada di rumah sakit," terang Ali saat meninjau Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) Kota Malang pada Jumat (30/7/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan, RSUB punya berbagai fasilitas yang bisa dimaksimalkan dalam penanganan penyakit corona.

"Di sini terdapat tiga tower masing-masing delapan lantai yang bisa dimaksimalkan jika didukung sarana prasarana memadai," terang legislator dari daerah pemilihan Malang Raya itu.

Secara luas, Ali telah berdiskusi dengan  Direktur Badan Usaha Kesehatan UB Profesor Dr dr Djanggan Sargowo guna pemanfaatan RSUB agar lebih optimal.

Ali menyakini Universitas Brawijaya punya kapasitas dalam mencetak sumber daya manusia unggul dalam bidang kesehatan.

Politisi PKB ini mengaku telah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan beberapa kementerian terkait untuk mendorong RSUB menjadi rumah sakit berstandar nasional. 

Baca juga: DLH Kota Malang Akui Terkendala Pemilahan Sampah Makanan untuk Para Isoman d Rumah

"Harus ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai. Termasuk SDM-nya dalam hal ini tenaga medis maupun tenaga kesehatan khusus untuk penanganan virus Covid-19 ini," pesan Ali.

Terakhir, Ali mengingatkan masyarakat agar tak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan. Dirinya mengajak seluruh lapisan harus meningkatkan solidaritas dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

"Apalagi dengan adanya berbagai varian yang patut untuk diwaspadai. Tidak hanya pemerintah saja, melainkan seluruh elemen seyogyanya bergotong royong mengatasi pandemi ini," tutup Ali. (ew)

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved