Breaking News:

Berita Jember

388 Orang Tenaga Kesehatan di Jember Terpapar Covid-19, Masih Ada yang Jalani Isolasi

388 orang tenaga kesehatan di Jember terpapar Covid-19, masih ada yang jalani isolasi hingga kini, ada juga yang meninggal dunia.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Dinas Kominfo Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama jajaran RSD dr Soebandi Jember menyalati jenazah salah seorang tenaga kesehatan RSD dr Soebandi yang meninggal dunia, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Ratusan orang tenaga kesehatan di Kabupaten Jember terpapar Covid-19 (virus Corona).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jember, selama pandemi ini, ada 388 orang tenaga kesehatan (nakes) di Jember yang terpapar Covid-19 hingga 24 Juli 2021.

Sampai kini, ratusan nakes itu masih ada yang menjalani isolasi mandiri, juga perawatan di rumah sakit. Nakes yang terpapar itu tersebar di semua puskesmas, dan rumah sakit di Jember.

"Hampir semua puskesmas nakesnya ada yang terpapar sampai saat ini. Jumlahnya beragam, ada yang kurang dari 10, bahkan ada yang lebih dari 10 orang," ujar seorang bidan di Kabupaten Jember yang tidak mau namanya disebut, kepada TribunJatim.com, Sabtu (31/7/2021).

Seperti dalam pemberitaan TribunJatim.com, ada 26 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Silo II Jember yang terpapar Covid-19.

Sedangkan di RSD dr Soebandi Jember, ada 147 orang tenaga kesehatan yang menjalani isolasi mandiri.

"10 orang menjalani perawatan. Kami rawat di RSD dr Soebandi," ujar Plt Wakil Direktur Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSD dr Soebandi Jember, drg Arief Setiyoargo, Sabtu (31/7/2021).

Tenaga kesehatan RSD dr Soebandi Jember yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada empat orang.

"Kami akhirnya melakukan sejumlah upaya untuk mencegah supaya tenaga kesehatan dan pegawai tidak banyak yang semakin terpapar. Seperti untuk pegawai, jika sudah tidak ada pekerjaan, meskipun belum waktunya jam pulang, kami suruh pulang. Kami menyuruh lebih banyak istirahat," ujarnya.

Baca juga: Permintaan Sedang Tinggi, Ratusan Pasien Covid-19 di Jember Antre Plasma Konvalesen

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved