Breaking News:

Berita Surabaya

Ultima Swab Gandeng KlinikGo Buka Layanan Swab Antigen dan PCR Drive Thru di Surabaya

Ultima Swab menggandeng KlinikGo untuk membuka layanan swab antigen dan PCR drive thru di Surabaya. Ini dua lokasinya!

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Layanan drive thru dari Ultima Swab di Surabaya yang dilakukan dengan menggandeng KlinikGo, untuk selanjutnya bagi yang hasilnya positif Covid-19 bisa mendapatkan telemedicine, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ultima Swab bekerja sama dengan KlinikGo, membuka layanan tes usap (swab) dan PCR drive thru di kawasan Jalan Mayjen Sungkono dan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

KlinikGo merupakan satu dari 11 layanan telemedicine yang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melayani konsultasi kesehatan terkait Covid-19 (virus Corona) secara online.

Founder Ultima Swab, Margaret Srijaya, mengatakan, kerja sama dengan KlinikGo ini sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam percepatan tracing. Sehingga bisa mengetahui lebih cepat penderita Covid-19 dan cara penanggulangannya.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat Surabaya sudah tentu harus berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19 di Surabaya," kata Margareth, Minggu (1/8/2021).

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli maupun ikut tracing mandiri dengan lokasi yang strategis dan nyaman tanpa harus turun dari kendaraan.

Dengan layanan drive thru ini, masyarakat dapat memilih paket tes swab maupun PCR, yang hasilnya bisa diketahui dalam 24 jam.

Bila hasilnya positif, maka Ultima Swab dan KlinikGo memberikan layanan telekonsultasi dan memberi paket obat isolasi mandiri gratis.

CEO KlinikGo, Ogy Winenriandhika menambahkan, layanan tes usap drive thru di Surabaya ini menjadi lokasi ketiga setelah layanan serupa dibuka di Jabodetabek.

Baca juga: Warga Trenggalek Nekat Gelar Hajatan Saat PPKM Level 4, Petugas Datang dan Jalankan Tes Swab Antigen

"Dan layanan konsultasi isolasi mandiri gratis ini juga merupakan kebijakan Kemenkes untuk melayani warga yang diketahui positif Covid-19 setelah melakukan tes swab," jelas Ogy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved