Breaking News:

Berita Surabaya

Beri Semangat, Wali Kota Surabaya Ikut Senam Bareng Pasien Covid di Asrama Haji

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi warga yang dirawat di Hotel Asrama Haji (HAH), Sabtu (7/8/2021). Tempat ini menjadi tempat isolasi pasien

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi senam bersama bwarga yang dirawat di Hotel Asrama Haji (HAH), Sabtu (7/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi warga yang dirawat di Hotel Asrama Haji (HAH), Sabtu (7/8/2021). Tempat ini menjadi tempat isolasi pasien yang terindikasi Covid-19.

Mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), ia menyapa sekaligus memberikan semangat. Menariknya, ia juga menyempatkan diri mengikuti senam bersama. 

"Bagaimana kondisinya bapak, ibu? Sehat selalu ya. Semoga cepat sembuh,” sapa pria yang akrab disapa Cak Eri ini. 

Cak Eri begitu semangat mengikuti senam bersama warga. Bahkan, ia juga sempat memimpin gerakan senam.

Sekalipun menggunakan APD lengkap, Cak Eri terlihat tak kesulitan. Melihat Wali Kota bersemangat, warga lainnya pun antusias mengikuti tiap gerakan. 

Seusai senam, Cak Eri meminta warga untuk selalu berpikiran positif. Menurutnya, dengan hati yang senang maka akan cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Insyaallah besok jenengan sembuh, kalau senang kayak gini terus,” kata Cak Eri.

Ia menyampaikan, Covid-19 bisa cepat disembuhkan dengan pola hidup sehat dan makan makanan bergizi. Fasilitas milik Pemkot Surabaya ini pun telah mengakomodasi hal ini. 

"Kalau mandinya sudah tiga kali, makannya teratur, obatnya teratur, insyaallah tiga hari, paling lama lima hari pasti sudah pulang,” ujarnya.

Ia bersama seluruh warga Surabaya lainnya akan terus mendoakan. “Gusti Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya. Gusti Allah selalu bersama orang-orang yang sabar,” tuturnya.

Baca juga: Perangkat Desa di Dawarblandong Mojokerto Jadi Tersangka Korupsi, Menangis Saat Akan Ditahan

Apabila sudah sembuh, ia meminta warga untuk terus menerapkan protokol kesehata (prokes). “Ayo tolong dipotong penyebaran Covid-19 ini. Jenengan kalau sudah sembuh jangan lupa tetap pakai masker jangan sampai ada yang sakit lagi,” terangnya.

Apabila pandemi bisa segera selesai, pihaknya optimis akan sekaligus membawa dampak signifikan terhadap aspek lainnya. Di antaranya, roda perekonomian dapat kembali bergerak. 

Ia menargetkan, setiap keluarga memiliki pendapatan minimal setara UMK Kota Surabaya atau bahkan Rp 7 juta. "Jadi, ayo semangat sembuh dengan tetap memiliki keyakinan dan harus bahagia agar imun meningkat," katanya. (bob) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved