Berita Ponorogo

Vaksinator Covid-19 Kodim 0802 Masuk Kampung, Polres Ponorogo Latih Polwan Entri Data Vaksin

Vaksinator Covid-19 dari Kodim 0802 jemput bola masuk kampung, Polres Ponorogo melatih polwan untuk entri data vaksin.

Istimewa/TribunJatim.com/Kodim 0802
Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masif dengan cara jemput bola masuk ke perkampungan penduduk, Senin (16/08/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) secara masif dengan cara jemput bola masuk ke perkampungan penduduk, Senin (16/8/2021).

Kali ini yang menjadi sasaran adalah masyarakat di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Vaksinasi Covid-19 tersebut, dilaksanakan langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo yang mempunyai kualifikasi di bidang kesehatan serta melibatkan Dinkes Ponorogo.

Salah satu vaksinator, Sertu Sugeng dalam melaksanakan tugasnya selalu meyakinkan masyarakat penerima vaksin bahwa vaksin benar-benar aman dan halal.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan adanya vaksin ini, karena vaksin sudah disahkan oleh BPOM dan juga MUI sehingga aman," kata Sugeng, Senin (16/8/2021).

Di tempat terpisah, 30 Polwan Polres Ponorogo mengikuti bimbingan teknis Entri Data Pcare Vaksinasi Covid-19 di aula Polres Ponorogo, Senin (16/8/2021) 

Paurkes Polres Ponorogo, Aiptu Imam Mahmudi mengatakan, kegiatan ini untuk membekali anggota tentang tata cara entri data pada aplikasi PCARE.

Nantinya personel polwan akan diterjukan langsung ke lapangan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak oleh Polres Ponorogo. 

Baca juga: Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo Akan Dipasangi CCTV, Bupati Bisa Pantau Langsung Lewat Gadget

Imam juga menjelaskan, dalam proses vaksinasi, entri data merupakan tahapan terakhir yang sangat penting dan data tersebut langsung terhubung dengan database Kemenkes RI. 

"Jadi peserta vaksin akan menerima entri data setelah dilakukan penyuntikan vaksin dan setelah itu baru akan diberi sertifikat vaksin atau kartu vaksin sebagai bukti yang bersangkutan sudah melaksanakan vaksinasi," jelas Imam.

Imam berharap setelah dilaksanakannya pelatihan entri data ini, personel Polwan Polres Ponorogo dapat mengemban tugasnya dengan baik pada pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan digelar kembali oleh Polres Ponorogo.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved