Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Yakin Lolos Babak Penyisihan Grup Piala Thomas 2020, Tim Putra Indonesia Incar Posisi Juara Grup

Tim putra bulu tangkis Indonesia akan menghadapi tim yang cukup patut diwaspadai di babak penyisihan grup A piala Thomas 2020.

Editor: Taufiqur Rohman
BADMINTON INDONESIA
Tim putra Indonesia berpose di atas podium kampiun dengan gesture tangan yang menunjukkan angka 3 untuk hat-trick gelar juara setelah memenangi laga final atas Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Hasil undian Piala Thomas 2020 yang digelar Rabu (18/8/2021) di Kuala Lumpur menempatkan tim bulu tangkis putra Indonesia tergabung dalam Grup A.

Di Grup A, Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Taiwan (Chinese Taipei), dan Aljazair untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Meski Indonesia berstatus unggulan pertama, tim Taiwan digadang-gadang menjadi pesaing kuat tim merah putih pada babak penyisihan grup A Thomas Cup 2020.

Mengingat,ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Selain Lee/Wang, Taiwan juga memiliki tunggal putra berperingkat empat dunia yakni Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei yang menempati peringkat 11 BWF.

Baca juga: Daftar Negara yang Sering Juara Piala Thomas, Indonesia Mendominasi

Melihat hasil undian tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan jika Indonesia memiliki peluang menjadi juara grup A asal tidak lengah saat melawan Taiwan.

"Kans kami di grup A Piala Thomas, peluangnya untuk menjadi juara grup itu ada."

"Hanya saja tetap tidak boleh lengah, terutama saat berhadapan dengan tim Chinese Taipei."

"Kekuatan mereka merata, apalagi ganda putranya (Lee Yang/Wang Chi-Lin) baru mendapat medali emas Olimpiade," kata Rionny kepada tim humas PP PBSI.

"Untuk Aljazair dan Thailand saya rasa kita bisa, tidak ada kendala."

Halaman
12
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved