Breaking News:

Berita Jatim

Cari 8 ABK Kapal Nelayan yang Karam di Sumenep, Ditpolairud Polda Jatim Kerahkan Kapal dari 3 Polres

Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim mengerahkan hampir semua unit kapal dalam operasi pencarian delapan orang anak buah kapal

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Luhur Pambudi
Ditpolair Polda Jatim kerahkan kemampuan maksimal cari ABK Sumber Berkah 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim mengerahkan hampir semua unit kapal dalam operasi pencarian delapan orang anak buah kapal (ABK) KMN 'Sumber Berkah', yang karam di perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jatim.

Direktur Ditpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi mengungkapkan, pihaknya mengerahkan dua unit kapal cepat berukuran besar untuk melakukan penyisiran korban di perairan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah mengintruksikan jajarannya Satuan Polairud Polres Gresik, Polres Lamongan, dan Polres Sumenep, untuk melakukan penyisirian dengan jangkauan tertentu di kawasan perairan tersebut.

Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat proses penemuan sekaligus penyelamatan delapan orang ABK yang hilang. 

Karena mustahil melakukan pencarian hanya dengan mengandalkan satu kemungkinan titik koordinat. Apalagi, ungkap Arnapi, insiden awal karamnya kapal tersebut sudah terjadi sejak enam hari lalu, tepatnya Minggu (15/8/2021).

"Maksudnya, tidak mungkin dititik itu. Artinya, kemungkinan besar, (objek) sudah terbawa arus," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Sabtu (21/8/2021).

Proses pencarian yang dilakukan oleh pihaknya, pada Sabtu (21/8/2021) bisa dikatakan sebagai proses pencarian dihari ke-3.

Namun, hingga saat ini, ungkap Arnapi, pihaknya belum mendapati adanya laporan terbaru yang signifikan mengenai nasib para korban yang hilang.

"Belum ada perkembangan, karena insiden kapal nelayan (karam) baru kita ketahui ketika 4 hari setelah dilapor.
Sehingga keberadaan titik koordinat, namanya laut kayak begini," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved