Breaking News:

Berita Batu

50 Persen Warga RI Ditargetkan Mendapat Vaksin Lengkap Akhir 2021

Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad mengatakan bahwa Pemerintah Pusat menargetkan 50 persen penduduk Indonesia telah disuntik vaksin lengkap pada

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
Shutterstock by M-Foto
Ilustrasi vaksin Covid-19 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad mengatakan bahwa Pemerintah Pusat menargetkan 50 persen penduduk Indonesia telah disuntik vaksin lengkap pada akhir 2021.

Menurutnya antusias masyarakat cukup tinggi untuk disuntik vaksin saat ini.

Selaku anggota DPR RI, Ali puh optimis target vaksinasi lengkap 50 persen di akhir tahun yang dicanangkan Pemerintah Pusat bisa tercapai. Alasannya, seluruh elemen telah bergerak bersama untuk mencanangkan vaksinasi.

Hal tersebut memudahkan masyarakat mendapat vaksin. Ali secara spesifik berbicara tentang vaksinasi kepada para tenaga kerja dari perusahaan kecil. Menurut laporan yang ia terima, masih banyak pekerja dari perusahaan kecil yang belum menerima vaksin.

“Selama ini rata-rata perusahaan besar saja yang mengikutsertakan vaksinasi bagi pekerjanya. Sedangkan yang dari perusahaan kecil mengalami kesulitan,” terangnya saat berkunjung ke Kota Batu untuk meninjau vaksinasi di Hotel Ciptaningati, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Penyebab Soekarno Marah Besar ke Cakrabirawa Perkara Gadis Amerika di Istana: Intel Kita Kebobolan

Ia mengatakan, pemerintah mengerahkan segala upaya untuk mempercepat vaksinasi. Termasuk memperkuat alokasi anggaran dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya program vaksinasi. Hanya saja percepatan itu masih terkendala dengan pendistribusian ke daerah di luar Pulau Jawa.

"Agak sulit pendistribusiannya ke luar Jawa,” paparnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, per 24 Agustus 2021, ada 15.75 persen atau 32.779.216 masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis kedua. Sedangkan cakupan untuk dosis pertama sebanyak 28.19 persen atau 58.712.105 warga. Sedangkan target vaksinasi sebanyak 208.265.720 warga.

Sementara itu, Ali Ahmad mengatakan bahwa kunjungan ke Kota Batu juga untuk memastikan 4000 dosis vaksin untuk kawasan Malang Raya tersalurkan dengan baik. Untuk Kota Batu sendiri, ada 1000 vaksin yang didistribusikan. Masing-masing sebanyak 150 dosis vaksin dialokasikan ke empat fasilitas kesehatan. Antara lain, Rumah Sakit Karsa Husada, Puskesmas Sisir, Puskesmas Bumiaji, Puskesmas Junrejo, dan Puskesmas Bumiaji.

Sedangkan 400 dosis vaksin dialokasikan untuk vaksinasi yang digelar di Hotel Ciptaningati. Layanan tersebut satu rangkaian dengan program 'Vaksinasi Indonesia Bangkit'.

"Ini untuk membantu pemerintah mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. Agar segera mungkin mengakhiri pandemi dan memulihkan keadaan," ujar anggota DPR RI dapil Malang Raya itu. (Benni Indo)

Kumpulan berita Batu terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved