Breaking News:

MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021 - Quartararo Kian Menjauh, Mir Naik 1 Setrip, Rossi?

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, makin kokoh di puncak klasemen MotoGP setelah berhasil menjadi juara MotoGP Inggris 2021.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/CIRCUITCAT_ENG
Para pemilik podium MotoGP Inggris 2021 yakni Alex Rins (kiri), Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro, di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, makin kokoh di puncak klasemen MotoGP setelah berhasil menjadi juara MotoGP Inggris 2021.

Fabio Quartararo sukses menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Di belakang Quartararo, ada pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang berturut-turut finis di posisi kedua dan ketiga.

Hasil ini memberi keuntungan tersendiri bagi para pembalap yang mendapatkan podium di Silverstone.

Bagi Quartararo, tambahan 25 poin makin menjauhkan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dari para pesaingnya.

Baca juga: MotoGP Inggris 2021 - Quartararo Menang, Aleix Espargaro Ciptakan Sejarah bagi Aprilia

Pembalap asal Prancis tersebut unggul 65 poin dari pesaing terdekatnya saat ini, sang juara dunia bertahan Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang berada di urutan kedua.

Sementara itu, untuk Alex Rins, hasil runner-up pada balapan MotoGP Inggris 2021 menjadi podium pertama setelah terakhir meraihnya pada balapan MotoGP Eropa 2020 di Valencia.

Rins pun memperbaiki posisinya di klasemen sementara pembalap musim ini, dari peringkat ke-13 ke peringkat ke-11 dengan koleksi 64 poin.

Adapun bagi Aleix Espargaro, podium MotoGP Inggris 2021 memberinya dua rekor sekaligus.

Pertama, menjadi podium pertama Espargaro selama berkarier di kelas MotoGP.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved