Breaking News:

Berita Malang

Berikut Teknis Terbaru Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang

Penambahan lokasi vaksin tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/erwin wicaksono
Situasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Penambahan lokasi vaksin tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang merencanakan akan membuka 2 gerai vaksinasi di Kepanjen dan Singosari.

Gerai vaksin tersebut akan ditempatkan di Kantor Dinkes Kabupaten Malang Jalan Panji No. 120, Kepanjen dan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Singosari.

"Kami gencarkan program vaksinasi berkaca dari itu, kami akan membuka 2 gerai lagi, satunya di Kantor Dinkes dan satu lagi di Kantor Disparbud kita yang ada di Singosari," terang Arbani ketika dikonfirmasi.

Terkait operasional secara resmi 2 tempat tersebut, Dinkes Kabupaten Malang akan mengumumkannya lebih lanjut.

Kata Arbani, target dosis yang diberikan di Kantor Disparbud Singosari berjumlah 1.000 dosis per hari. Sedangkan di Dinkes Kabupaten Malang Kepanjen berjumlah 1.500 dosis.

Dinkes menyiapkan 170 tim vaksinator di dua lokasi tersebut. Agar dapat berjalan lancar, Dinkes menyiapkan strategi vaksinasi agar dapat berjalan secara efisien.

"Jika dalam sehari 15 ribu dosis, biasanya kalau per 500 dosis ada 2 tim, maka untuk 15.000 dosis dibutuhkan 60 tim, nah kalau kita gilir 2 kali, maka butuh 120 tim, alhamdulillah sudah terpenuhi 170 tim saat ini, sehingga tinggal kita atur strateginya saja bagaimana bisa efisien," sebut pria yang mengawali karir sebagai dokter gigi itu.

Agar tugas vaksinator tidak terjadi penumpukan, Dinkes memberlakukan sistem kerja secara bergilir.

"Makanya sebisa mungkin dibutuhkan banyak vaksinator, yang nantinya akan ditugaskan secara bergilir, agar tidak jenuh," tutup Arbani. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved