Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

4 Pemain Asing Persebaya Terancam Tak Bisa Main di Laga Perdana Liga 1 2021, Ini Penyebabnya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sampaikan, kemungkinan empat pemain asingnya akan absen di laga pekan pertama Liga 1 2021.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Dua pemain asing Persebaya, Jose Wilkson (kiri) dan Alie Sesay saat ikuti latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sampaikan, kemungkinan empat pemain asingnya akan absen di laga pekan pertama Liga 1 2021 saat hadapi Borneo FC, Sabtu (4/9/2021) mendatang.

"Kemungkinan besar (empat pemain asing) tidak bisa main," kata Aji Santoso pada surya.co.id (Tribun Jatim Network), Rabu (1/9/2021).

Aturan vaksinasi menjadi pengganjal empat pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira bisa tampil di Liga 1 2021.

Dalam aturan kompetisi, pemain yang bisa dimainkan, pemain yang sudah menerima dua kali dosis vaksin Covid-19.

Sementara, empat pemain asing Persebaya, baru saja menerima dosis vaksin pertama, Vaksin AstraZeneca pada 18 Agustus lalu.

Baca juga: Tingkatkan Fisik Pemain, Skuat Persik Kediri Digembleng di Pantai Prigi

Dosis kedua AstraZeneca harus menunggu 12 Minggu atau sekitar 3 bulan. Jika dihitung, empat pemain itu baru bisa dimainkan di pertengahan bulan November 2021.

Padahal, kompetisi musim ini sesuai rencana, akan berakhir bulan Maret 2022.

Tak hanya empat pemain asing, dua pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan dan Ruy Arianto yang belum berusia 18 tahun belum sekalipun menerima dosis vaksin.

Tidak bisa dimainkan di pekan pertama, Aji Santoso berharap akan ada solusi terbaik atas situasi ini di pekan selanjutnya.

"Mudah-mudahan ada solusi supaya pemain semua yang belum vaksin 2 kali bisa main, nanti gak tau rencananya seperti apa, tapi mudah-mudahan saja bisa main," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved