Breaking News:

Berita Malang

Potret Annisa Berliana Dewi Raih Best Participant di International Summer School

nnisa Berliana Dewi, mahasiswa Farmasi UMM mendapatkan penghargaan Best Participant dalam International Summer School pada 23-26 Agustus 2021

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Samsul Arifin
Humas UMM
Annisa Berliana Dewi, mahasiswa Farmasi UMM mendapatkan penghargaan Best Participant dalam International Summer School pada 23-26 Agustus 2021 lalu oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Annisa Berliana Dewi, mahasiswa Farmasi UMM mendapatkan penghargaan Best Participant dalam International Summer School pada 23-26 Agustus 2021 lalu oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI).

Menurut Annisa, ada sebanyak 3.000 mahasiswa Farmasi dari 16 negara yang turut hadir dalam Summer School tersebut. 

Seperti dari Timor Leste, Malaysia dan Brazil. “Mengingat keadaan pandemi yang belum membaik, maka pelaksanaan dilaksanakan secara virtual demi mengurangi penularan. Tapi saya nyaman saja walaupun tidak bertemu secara langsung dengan peserta lain,” ujarnya, Minggu (5/9/2021).

Dikatakan, penghargaan tersebut didapatkan berkat keaktifannya selama agenda berlangsung. Selain itu, nilai yang ia dapat dalam post-test di hari terakhir menjadi nilai lebih untuknya. Kecepatan dalam pengerjaan juga mendapat perhatian tersendiri dalam mendukung penilaian yang ia dapat sebagai best participant.

“Untunglah UMM menyediakan kelas English for Specific Purposes (ESP) bagi para mahasiswa. Saya tidak kesulitan jika harus mengikuti acara internasional seperti saat ini. Kemampuan bahasa Inggris ini sangat membantu saya dalam memahami materi yang disampaikan,” paparnya. 

Baca juga: Masker Wajah Buatan Mahasiswa UMM Sukses Curi Perhatian, Dibuat dari Olahan Limbah Kulit Mangga

Menurut cewek yang hobi membaca ini, menjadi best participant sudah dia targetkan sejak hari pertama kegiatan. Apalagi saat ada pengumuman bahwa akan dipilih tiga peserta terbaik pada akhir Summer School. 

Ia menjelaskan, selain dirinya yang mendapat peringkat pertama best participant, mahasiswa dari Universitas Jenderal Achmad Yani yang menempati peringkat kedua. Sementara peringkat ketiga diraih oleh mahasiswa dari Universiti Kebangsaan Malaysia. 

Menurut mahasiswa asli Malang itu, dalam Summer School itu membahas  tanaman herbal yang ada di Sumatera dan pemanfatannya sebagai imunomodulator. Tema ini sangat menarik khususnya bagi mahasiswa Farmasi. 

Sebab khasiatnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, utamanya di tengah pandemi Covid-19. Di masa pandemi ini, ia mengajak mahasiswa lain untuk memanfaatkan situasi ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi banyak kegiatan dilaksanakan secara virtual. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved