Breaking News:

Kampus Surabaya

Unesa Mulai Persiapkan Diri Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi salah satu kampus yang akan melakukan persiapan dengan melakukan pengecekan ruang kuliah

Penulis: Zainal Arif | Editor: Samsul Arifin
Humas Unesa
Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kini perguruan tinggi mulai mempersiapkan diri untuk mengelar perkuliahan tatap muka.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi salah satu kampus yang akan melakukan persiapan dengan melakukan pengecekan ruang kuliah mulai Senin (6/9/2021) besok.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Humas Unesa, Vinda Maya.

Dimana pihaknya bersama tim satuan mitigasi crisis center (satgas Covid-19 mandiri Unesa) akan melakukan pengecekan kelayakan ruang kuliah.

"Untuk pengecekan meliputi adanya jendela atau tidak, ada ruang penjernih untuk air purifier atau tidak hingga wastafel ada atau tidak," ujar Vinda kepada SURYA.co.id (Grup Tribun Jatim Network), Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Unesa Gandeng Dispora dan PSSI Bangkalan Tingkatkan Kompetensi Pelatih Sepak Bola Usia Muda

"Semua akan kami pastikan tersedia sebelum kuliah tatap muka berlangsung," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan nantinya setiap kelas akan dipastikan hanya diisi mahasiswa sekitar 25 persen dari kapasitas ruang kuliah.

"Setelah pengecekan, jika ruangan layak akan kami berikan stiker sebagai penanda, disamping itu kami juga menunggu assement dari satgas Covid-19 Surabaya," terangnya.

Saat disinggung kapan Unesa akan memulai kuliah tatap muka.

Vinda mengaku masih belum tau. Pihaknya masih perlu mempertimbangkan dari sisi keamanan dengan terus memantau jumlah kasus Covid-19 di Kota Surabaya.

"Kami masih memantau situasi terkini Covid-19 di Kota Surabaya. Sembari menunggu instruksi dari kementerian pendidikan, kami terus mendata mahasiswa yang sudah vaksin," tutupnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved