Breaking News:

Formula 1

Tinggalkan Mercedes, Valtteri Bottas Resmi Gabung Alfa Romeo pada Formula 1 2022

Valtteri Bottas akan meninggalkan Mercedes dan bergabung dengan Alfa Romeo untuk Formula 1 2022.

Editor: Taufiqur Rohman
Formula1.com
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas resmi gabung ke Alfa Romeo pada Formula 1 2022.

Bottas diplot akan menggantikan Kimi Raikkonen yang telah memuturkan pensiun di akhir musim nanti.

Kepastian nasib Valtteri Bottas ini membuka jalan bagi George Russell ke Mercedes untuk bertandem dengan Lewis Hamilton pada F1 2022 yang diharapkan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang.

Valtteri Bottas telah mencetak sembilan kemenangan selama lima tahun bersama Mercedes.

Dia memainkan peran kunci dalam membantu Mercedes mengamankan gelar juara dunia konstruktor berturut-turut untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di era hybrid V6.

Baca juga: Akhirnya, PSSI Kabulkan Permintaan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Meskipun dua kali menjadi runner-up F1 di bawah Hamilton pada kejuaraan dunia, Mercedes telah memilih untuk mempromosikan anak didiknya Russell yang sejauh ini tanpa kemenangan untuk mnenggantikan pembalap Finlandia berusia 32 tahun itu.

Penandatanganan kontrak Bottas dengan Alfa Romeo secara efektif mengambil alih posisi rekan senegaranya, Raikkonen, untuk menjadi pemimpin tim untuk skuad yang berbasis di Swiss menuju revolusi aturan F1.

"Babak baru dalam karier balap saya terbuka. Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN untuk 2022 dan seterusnya. Ini akan menjadi tantangan baru dengan tim pabrikan ikonik," kata Bottas dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Alfa Romeo adalah merek yang tidak perlu diperkenalkan. Mereka telah menulis beberapa halaman hebat dalam sejarah Formula 1 dan akan menjadi suatu kehormatan mewakili merek ini."

"Saya menikmati kesempatan untuk membantu, memimpin tim maju ke depan, terutama dengan peraturan baru pada 2022 yang memberi tim kesempatan membuat lompatan dalam kinerja."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved