Breaking News:

Berita Jember

DPRD Jember dan Bupati Jember Sepakati Perda RPJMD Jember 2021 - 2026

DPRD Jember dan bupati Jember menyetujui pengesahan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jember 2021 - 2026, Kamis

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
TribunJatim.com/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - DPRD Jember dan Bupati Jember menyetujui pengesahan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jember 2021 - 2026, Kamis (9/9/2021).

Persetujuan Raperda menjadi Perda RPJMD itu dilakukan melalui rapat sidang paripurna di Gedung DPRD Jember. Pansus DPRD Jember yang membahas RPJMD itu secara bulat setuju, begitu juga dengan seluruh fraksi di DPRD Jember.

Mereka hanya memberikan sejumlah catatan untuk diperbaiki dalam RPJMD oleh pihak Pemkab Jember.

"Sebenarnya pembahasan RPJMD ini terlambat, sangat terlambat. Namun dengan keberlangsungan pembangunan Kabupaten Jember, dan untuk masyarakat Jember, maka kami Pansus DPRD Jember menyetujui Raperda ini disahkan menjadi Perda RPJMD tahun 2021 - 2026," ujar Siswono yang menjadi Juru Bicara Pansus RPJMD DPRD Jember.

RPJMD itu merupakan RPJMD di era pemerintahan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M Balya Firjaun Barlaman.

RPJMD itu, antara lain, berisikan penjabaran visi dan misi kepala daerah yang terpilih di Pilkada 2020 tersebut. Secara substansi ada delapan isu strategis, dan sembilan program tematik yang dijabarkan di Perda RPJMD itu.

DPRD Jember memberi catatan antara lain dalam hal optimalisasi pelayanan publik yang handal tidak harus dengan memindahkan kompleks perkantoran Pemkab Jember seperti yang diwacanakan oleh Bupati Hendy.

"Pemindahan kompleks perkantoran sebaiknya dikaji ulang, karena kami tidak menemukan alasan dan analisa yang substansi di RPJMD. Pelayanan publik yang handal bisa dilakukan dengan cara melakukan reformasi birokrasi, digitalisasi layanan untuk mendukung pelayanan publik yang baik, inklusif, juga ramah bagi difabel," tegas Siswono.

Atas semua masukan dari DPRD Jember itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Jember, juga para stakeholder yang telah ikut memberi masukan dalam pembahasan RPJMD," ujar Hendy.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved