Breaking News:

Berita Sidoarjo

Sebagian Lahan Frontage Road di Sidoarjo Mulai Dibangun, Bagian Lain Belum Dibebaskan

Sebagian jalur frontage road Sidoarjo mulai dibangun secara bertahap. Seperti yang sedang berlangsung di dekat Bundaran Aloha

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
Tribunjatim.com/ M Taufik
Sejumlah alat berat dikerahkan dalam proyek pembangunan frontage road di sekitar Aloha 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO -  Sebagian jalur frontage road Sidoarjo mulai dibangun secara bertahap.

Seperti yang sedang berlangsung di dekat Bundaran Aloha.

Namun di sisi lain, sebagian lahan untuk jalan sepanjang 9,2 kilometer dari Waru sampai Buduran itu justru tak kunjung selesai pembebasannya.

Di sekitar Aloha, sebelumnya jalan cor sudah terbangun persis di sebelah utara bundaran, tepat di pertigaan arah Jalan Juanda.

Sekarang, yang sedang dikerjakan adalah sebelah timur pertigaan Aloha, arah Gedangan. Sejumlah alat berat tampah beraktivitas di sana setiap hari. Mulai proses pengurukan dan sebagainya.

Baca juga: Arek Malang Ini Sukses Bangun Sepeda Listrik dengan Gaya Retro

Sementara lahan yang lain di kawasan Gedangan dan Buduran, sampai saat ini masih belum selesai proses pembebasannya. Berkutat pada pembahasan penyusunan data nominatif bidang untuk menentukan appraisal.

Padahal penyelesaian appraisal itu sebelumnya sudah ditargetkan bisa rampung awal September ini, agar proyek fisik di kawasan Gedangan bisa  rampung akhir tahun 2021.

"Saat ii pembahasannya masih dalam tahapan verifikasi peta bidang dan penyusunan data nominatif bidangnya. Perkiraan jika tidak akhir September nanti, awal Oktober depan," ujar Plt Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo, Sigit Setyawan.

Jalur frontage untuk dari Aloha sampai Gedangan, panjangnya sekira 1,6 kilometer. Sedikitnya tercatat ada 29 bidang yang belum dibongkar dari total 49 bidang di jalur tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved