Breaking News:

Liga 3

Jadi Tuan Rumah Grup H Liga 3 Jatim 2021, Stadion Menak Sopal Trenggalek bakal Diperbaiki

Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek akan menjadi tempat digelarnya seluruh laga grup H Liga 3 Jawa Timur 2021/2022.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Aflahul Abidin
Kondisi Stadion Menak Sopal Trenggalek. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEKStadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek akan menjadi tempat digelarnya seluruh laga grup H Liga 3 Jawa Timur 2021/2022.

Grup ini diisi lima tim, yakni Persiga Trenggalek, Persenga Nganjuk, Perspa Pacitan, Persemag Magetan, dan Swiss FC Magetan.

Untuk kesiapan pelaksanaan liga yang rencananya dimulai November mendatang, pihak terkait mulai mengecek ulang kondisi sarana-prasarana stadion.

Sehingga diharapkan kondisi stadion sudah layak pakai untuk ajang bertarungnya tiap tim ketika kompetisi dimulai.

Ketua Askab PSSI Trenggalek Puguh Purnomo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mematangkan kesiapan pelaksanaan pertandingan Liga 3 di Stadion Menak Sopal.

Pihak yang dimaksud, antara lain, manajemen Persiga dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: Menilik Komposisi Skuat Persiga Trenggalek di Liga 3 Jawa Timur 2021, 70 Persen Pemain Debutan

“Secara umum, stadion sudah layak untuk Liga 3. Tapi kami masih akan melakukan pengecekan-pengecekan, apa saja yang perlu diperbaiki. Nanti apa yang kurang, akan kami komunikasikan dengan Disdikpora,” kata Puguh, Minggu (12/9/2021).

Sebagai tuan rumah di grup H, Puguh mengakui, Kabupaten Trenggalek punya tanggung jawab agar pelaksanaan tiap pertandingan berlangsung tanpa kendala.

“Maka dari itu, pagi tadi kami juga sudah membentuk struktur panitia pelaksana untuk kompetisi Liga 3 ini. Karena nanti, soal standar keamanan dan protokol kesehatan (prokes) agar benar-benar bisa kami diperhatikan. Karena ini bentuk tanggung jawab Trenggalek sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto mengatakan, pihaknya akan mengusahakan agar ada pembenahan stadion.

Pihaknya juga telah menganggarkan lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 250 juta khusus untuk perbaikan stadion. Meskipun belum dapat dipastikan soal kapan pembenahan itu bakal dilakukan.

“Nanti kami akan koordinasikan lagi dengan Askab PSSI Trenggalek,” kata Totok.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved