Breaking News:

Berita Jatim

Terima Donasi Tabung Oksigen dan Regulator, Khofifah Apresiasi Kontribusi Industri Tangani Pandemi

Terima donasi 470 tabung oksigen dan 100 regulator dari Otsuka Group, Gubernur Jatim Khofifah apresiasi kontribusi industri tangani pandemi Covid-19.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran menerima bantuan donasi berupa 470 tabung oksigen dan 100 unit regulator dari Otsuka Group, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski kasus Covid-19 (virus Corona) di Jawa Timur terus melandai, namun bantuan oksigen dan regulator dari berbagai pihak masih terus mengalir.

Pasalnya seluruh sektor di Jatim kini turut andil melakukan antisipasi dan kewaspadaan dalam penanganan pandemi Covid-19, agar ketika ada lonjakan kasus lagi, tidak ada masyarakat yang kekurangan oksigen seperti saat awal bulan Juli 2021. 

Bantuan tabung oksigen dan regulator diterima oleh Pemprov Jatim dari Otsuka Group yang pabriknya berlokasi di wilayah Jawa Timur, Senin (13/9/2021).

Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diterima berupa 470 tabung oksigen dan 100 unit regulator.

Bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Saat menerima bantuan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya atas peran aktif sektor swasta, khususnya industri dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

Meski begitu ia juga menyebutkan bahwa kondisi di Jawa Timur mulai stabil, namun pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien. Tabung oksigen ini disalurkan ke beberapa rumah sakit di Provinsi Jawa Timur.

“Memang kasus mulai melandai, dan hal itu tentu saja patut kita syukuri. Namun, yang harus kita lakukan adalah antisipasi sebagai bentuk kewaspadaan, tentu kita ingat pada Juli lalu terjadi kekurangan oksigen, maka bantuan-bantuan ini akan menjadi penguat kewaspadaan kita bersama,” tegas Khofifah. 

Baca juga: Khofifah Waspadai Masuknya Covid-19 Varian Mu ke Jatim, Minta Tambahan Alat Sequencing untuk Deteksi

Gubernur perempuan pertama Jatim ini mengimbau, meski lonjakan pasien Covid-19 mulai mereda, jika masyarakat abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan, bisa mengakibatkan bertambahnya jumlah pasien dan penuhnya ketersediaan kamar rumah sakit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved