Breaking News:

Berita Jatim

Satu Peserta SKD CPNS dan PPPK Pemprov Jatim 2021 Positif Covid-19, Akan Dijadwalkan Ulang

Satu orang peserta SKD CPNS dan PPPK Pemprov Jatim 2021 dinyatakan positif Covid-19, akan dijadwalkan ulang untuk tes.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Jatim Tahun 2021 hari pertama, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelaksanaan tes sesi pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Jawa Timur di Graha Unesa Surabaya, hanya diikuti 298 orang peserta dari total 400 orang peserta yang telah dijadwalkan, Selasa (14/9/2021).

Dari peserta yang tidak mengikuti tersebut, satu di antaranya diketahui sedang dalam kondisi positif Covid-19 (virus Corona). Sedangkan peserta tidak hadir yang lainnya tanpa konfirmasi dan otomatis dinyatakan gugur.

Kepala Kanreg II BKN Surabaya, Heru Purwaka, yang ditemui di Graha Unesa menyampaikan, yang positif Covid-19 telah mengkonfirmasi diri dan akan dijadwalkan ulang untuk mengikuti SKD.

“Yang SKD hari ini yang hadir 78 persen. Total komputer yang disediakan 400 unit, yang tidak hadir ada 102 orang. Dari jumlah itu, satu orang positif Covid-19. Untuk yang Covid-19 mereka akan dijadwalkan ulang, tapi BKN dan gubernur prinsipnya sudah komitmen tidak akan merugikan calon yang terpapar Covid-19,” tegas Heru.

Terlebih untuk pelaksanaan SKD di lingkungan Pemprov Jatim ini dilangsungkan selama 22 hari. Jika dalam kurun waktu tersebut peserta sudah dinyatakan sembuh, bisa mengikuti di antara waktu tersebut.

Selain itu, dalam pelaksanaan sesi pertama ini, ada sejumlah peserta yang dipisah ruangan pengerjaan soalnya. Yaitu ada lima orang yang mengerjakan di bilik khusus di luar ruangan utama, karena kondisinya sedang hamil tua.

“Dengan diberi ruang khusus di luar ruang utama, kami ingin memberikan fasilitas supaya ibu hamil lebih mudah ketika ingin ke kamar kecil,” tegasnya.

“Selain itu juga ada satu orang yang kondisinya batuk-batuk juga kita sediakan bilik khusus, yang terpisah dengan yang lain, agar tak mengganggu konsentrasi yang lain,” tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, total ada sebanyak 25.663 peserta mengijuti SKD di Graha Unesa Surabaya dengan rincian 24.529 peserta tes CPNS dan 1.034 peserta tes PPPK non guru. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved