Breaking News:

Berita Surabaya

Poltekbang Surabaya Gelar Yudisium XVI untuk 342 Taruna Taruni

Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya menggelar Sidang Senat Terbuka Dengan Agenda Tunggal Yudisium XVI di Kampus Poltekbang Surabaya, Jumat

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
342 Taruna Taruni di Poltekbang Surabaya di yudisium. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya menggelar Sidang Senat Terbuka Dengan Agenda Tunggal Yudisium XVI di Kampus Poltekbang Surabaya, Jumat (17/09/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 342 taruna dan taruni, bersamaan dengan pembacaan kelulusannya. 

Prosesi yudisium berjalan lancar, serta mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Diawali pembukaan acara oleh Ketua Senat Sudrajat, dilanjutkan pembacaan surat keputusan yudisium Nomor : SK.844/Poltekbang.Sby2021 tentang Penetapan Kelulusan Akhir Pendidikan dan Pelatihan Program Studi Diplomatika oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltekbang Surabaya M Rifai. 

Kemudian, dibacakan pernyataan kelulusan oleh Direktur Poltekbang Surabaya M Andra Aditiyawarnan. Terakhir, para taruna/taruni diminta naik podium satu per satu untuk diberikan surat tanda kelulusan dan pengalungan samir. 

Baca juga: Optimalkan Upaya Kejar Herd Immunity, PKS Jatim Minta Pengurus Daerah Terus Bantu Perluas Vaksinasi

“Para taruna dan taruni ini dinyatakan lulus berdasarkan penilaian akdemik dan non akademik yang berlaku di Politeknik Penerbangan Surabaya. Dan para lulusan berhak menyandang gelar ahli madya di bidang penerbangan,” kata Direktur Poltekbang Surabaya M Andra Aditiyawarman.

Sidang Senat Terbuka turut dihadiri Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiarto dan Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Kemenhub Heri Sudarmaji, lengkap dengan membacakan orasi ilmiah.

“Selamat kepada taruna/taruni yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan. Saya berharap agar seluruh pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperoleh selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan bekal dalam bermasyarakat, dalam berkarya, maupun dalam melaksanakan tugas serta pengabdian bagi nusa dan bangsa dalam mencapai tujuan nasional,” ujar Sekretaris  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiarto.

Ia juga menyebut momen yudisium ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021. 
Nur Isnin mengajak para insan perhubungan terus bergerak harmonikan Indonesia menjadi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Sementara, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Kemenhub Heri Sudarmaji berharap para lulusan Poltekbang Surabaya setelah resmi menjadi perwira transportasi nanti, harus dapat mengimplementasikan ilmu telah didapat selama pendidikan untuk bekarya seluas-luasnya bagi dunia transportasi khususnya dunia penerbangan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved