Breaking News:

Berita Malang

YouTuber Asal Kota Malang Sulap Angkot Jadi Studio Podcast 'Saling Sapa Jalan-Jalan'

Podcast, kini menjadi media komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi. Biasanya masyarakat bisa melihat podcast ter

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Rifki Edgar
Taufiq Saguanto (kiri) bersama narasumber dalam Podcast-nya Saling Sapa Jalan-Jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Podcast, kini menjadi media komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi. Biasanya masyarakat bisa melihat podcast tersebut di media sosial YouTube. 

Tak jarang pula, artis atau pun figur publik yang kini banyak membuat konten podcast. Melalui podcast pula, biasanya banyak informasi yang kemudian viral dan menjadi perbincangan masyarakat.

Seperti yang kini sedang digeluti oleh Taufiq Saguanto, seorang YouTuber asal Kota Malang yang memanfaatkan Angkutan Kota (angkot) menjadi studio podcast.

Podcast Taufiq yang diberi nama 'Saling Sapa Jalan-Jalan' itu membahas segala sesuatu tentang kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh masyarakat.

Dengan menyasar masyarakat kalangan menengah ke bawah, menjadi alasan Taufiq untuk menjadikan angkot sebagai studio podcast.

"Angkot ini mencerminkan kesederhanaan. Karena konten yang kami bahas juga cukup ringan. Apalagi angkot saat ini bisa dibilang mulai termajinalkan. Ini yang menjadi alasan kami untuk melakukan podcast di dalam angkot sambil menikmati jalanan Kota Malang," ucapnya Kamis (16/9/2021).

Podcast Saling Sapa Jalan-Jalan sendiri berdiri pada Juni 2020 lalu. Pada saat itu, podcast yang dilakukan Taufiq hanya dilakukan melalui aplikasi Zoom, atau live di Instagram karena pandemi.

Seiring berjalannya waktu, Taufiq mulai beralih menjadikan tempat podcast di dalam angkot.

Taufiq Saguanto (kanan) bersama dua krunya yang membantu dirinya untuk membuat podcast di dalam angkutan kota
Taufiq Saguanto (kanan) bersama dua krunya yang membantu dirinya untuk membuat podcast di dalam angkutan kota (SURYA/Rifki Edgar)

Hal ini dilakukan, karena konten yang dia buat, sifatnya adalah sederhana dan merakyat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved