Breaking News:

Berita Gresik

Siapkan Bonus, 31 Atlet Gresik Perkuat Kontingen Jawa Timur di PON XX Papua

Kabupaten Gresik mengirim 31 atlet untuk perkuat kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua. Cabang olahraga unggulan adalah

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama 44 atlet dan oficial asal Gresik yang akan berangkat ke PON XX Papua di Ruang Mandala Bhakti Praja, Senin (20/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kabupaten Gresik mengirim 31 atlet untuk perkuat kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Cabang olahraga unggulan adalah panjat tebing, renang, sepak takraw diproyeksi meraih medali. 

Selain 31 atlet, ada 13 official terdiri dari mekanik, masseur dan pelatih asal Gresik juga akan bergabung. Total 44 atlet dan official asal Gresik

Cabor atletik dua atlet, bola tangan satu atlet, bola voli indoor putri lima atlet dan dua mekanik, dayung rowing dua atlet dan satu masseur, futsal dua atlet, hoki ruangan enam atlet dan satu pelatih, loncat indah satu atlet, panjat tebing empat atlet dan satu mekanik, renang kolam dan renang perairan terbuka dua atlet dan satu wasit. 

Kemudian selam satu atlet, senam artistik dan ritmik satu atlet, empat pelatih satu mekanik dan dua wasit. Sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, dan voli putri pantai masing-masing satu atlet. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas atlet asal Gresik yang akan mewakili Jawa Timur. Kepada para atlet semangat jiwa patriot terus digelorakan. Dalam bertanding di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga kesehatan. 

Pihaknya menyiapkan reward atau hadiah bagi para atlet yang berprestasi membawa medali. 

Baca juga: Tiga Tahun Memimpin Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Sukses Bangun Infrastruktur Capai 227.416 Meter

"Kami menyiapkan reward buat para atlet, yang berprestasi di kancah PON Papua mudah-mudahan ini menjadi semangat para atlet meraih prestasi," ucapnya 

Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr Anis Ambiyo Putri dalam pelepasan atlet berharap agar mampu membawa prestasi. Sejumlah cabor andalan yang berpotensi meraih medali adalah panjat tebing, renang, sepak takraw, volly. 

"Semoga semakin maju di era Gresik baru. Mampu meraih prestasi meski di tengah pandemi," terang Anis sapaan akrabnya. 

PON Papua XX akan dihelat di empat daerah. Yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. Pembukaan PON Papua akan digelar di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu, 2 Oktober mendatang. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved