Breaking News:

Berita Sidoarjo

Kronologi Rumah Pecinta Reptil di Sidoarjo Terbakar, Tewaskan 80 Ular Ball Phyton, Pemilik Terluka

Terungkap kronologi terbakarnya rumah di Jalan Taman Indah VI No 50 RT 04 RW 07, Sepanjang, Taman, Sidoarjo, hingga menewaskan 80 ekor ular Ball

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Luhur Pambudi
Satria Puji Wijayanto pemilik rumah yang terbakar, di Jalan Taman Indah VI No 50 RT 04 RW 07, Sepanjang, Taman, Sidoarjo, hingga menewaskan 80 ekor ular Ball Python, Selasa (21/9/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Terungkap kronologi terbakarnya rumah di Jalan Taman Indah VI No 50 RT 04 RW 07, Sepanjang, Taman, Sidoarjo, hingga menewaskan 80 ekor ular Ball Python, Selasa (21/9/2021) dini hari.

Pemilik rumah Satria Puji Wijayanto mengungkapkan, dirinya pertama kali menyadari adanya kobaran api di dalam rumahnya, setelah terganggu dengan suara letusan dari area ruang tengah rumahnya.

Saat dirinya keluar dari kamar tidur, untuk mencari tahu sumber suara aneh yang meletuk-letuk berulang kali itu. 

Ternyata suara itu, bersumber dari instalasi kabel di sekitar perabotan elektronik di area ruang tengah, yang sedang terbakar.

Menyadari ancaman api tersebut kian membahayakan. Satrio yang masih bercelana pendek selutut itu, sontak kembali ke dalam kamar untuk membangunkan istri dan anaknya yang masih tertidur.

"Saya posisi di kamar, terdengar suara cetak-cetak. Saya keluar buka pintu. Tiba-tiba di samping kamar sudah ada api semua," katanya saat ditemui TribunJatim.com di kediamannya.

Setelah berhasil menyelamatkan anggota keluarganya itu ke luar rumah lalu menjauh dari area kebakaran.

Satrio berniat kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan beberapa benda berharga di dalam rumah.

Namun ternyata niatnya itu, terpaksa diurungkan. Karena kobaran api tersebut makin kalap membesar dan melumat seisi perabotan di dalamnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved