Breaking News:

Berita Malang

Lapangan Rampal Belum Buka, Dandim 0833/Kota Malang : Tunggu PPKM Level Turun

Pecinta olahraga pasti rindu dengan Lapangan Rampal. Namun harap bersabar, lapangan dengan luas lahan sekitar 13,7 hektar itu akan buka kembali bila

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pecinta olahraga pasti rindu dengan Lapangan Rampal.

Namun harap bersabar, lapangan dengan luas lahan sekitar 13,7 hektar itu akan buka kembali bila PPKM di Kota Malang turun ke level dua.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, paling tidak Lapangan Rampal termasuk segala fasilitasnya akan kembali beroperasional, paling tidak bulan Oktober mendatang.

"Pentupan Lapangan Rampal masih berlangsung, karena Kota Malang termasuk dalam wilayah PPKM Level 3. Karena berdasarkan aturan, boleh buka bila wilayah Kota Malang masuk PPKM level 2," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (23/9/2021).

Dirinya menjelaskan, tidak adanya aktivitas yang berlangsung di Lapangan Rampal, rupanya berdampak terhadap perputaran perekonomian. Sehingga, berdampak pada perawatan fasilitas Lapangan Rampal yang ada.

Baca juga: Sopir Ngantuk, Tuk Trailer Zig-zag Tak Terkendali di Jalan di Lamongan

"Perawatan memang dilakukan seadanya, karena memang minim budget. Misalnya, rumput yang ada disana mulai tinggi-tinggi, dan itu memang terkendala perawatannya. Namun, ketika akan beroperasional kembali, kami akan kembali melakukan perawatan secara maksimal," bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan, pihaknya sudah menerima berbagai permohonan agar Lapangan Rampal bisa segera dibuka kembali.

Karena lapangan itu sudah menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk berolahraga, baik bersama keluarga, teman atau sendirian. 

"Memang kalau permohonan ke kami secara langsung, belum ada. Akan tetapi, beberapa Koramil sudah menerima permohonan dan permintaan tersebut dari masyarakat," ungkapnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan. Khususnya, selama pelaksanaan PPKM.

"Hal itu semata-mata untuk mengendalikan kasus Covid 19, yang juga akan berpengaruh pada status level PPKM Kota Malang," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved