Breaking News:

PON XX Papua 2021

Berbagai Persiapan Tim Paralayang Jawa Timur Berlaga di PON XX Papua 2021

Berbagai persiapan tim paralayang Jawa Timur berlaga di PON XX Papua 2021. Pelatih: Adaptasi di sini sangat berbeda.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Dya Ayu
Sejumlah atlet paralayang sedang latihan untuk berlaga di PON XX Papua 2021 di Kota Jayapura Papua, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim paralayang Jawa Timur yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, saat ini tengah getol menggelar latihan.

Sudah datang sejak 19 September lalu membuat tim paralayang Jawa Timur sudah mulai memahami tingkat kesulitan dan juga menyiapkan strategi untuk bisa merealisasikan target juara umum.

Ditemui di landasan target paralayang, Entrop, Kota Jayapura, Papua, Pelatih paralayang Jawa Timur, Sugeng Santoso mengatakan, saat ini para atlet sudah sangat siap untuk bertanding, meskipun arena pertandingan yang dihadapi di Papua sangat berbeda dibanding paralayang Batu, yang biasa digunakan untuk pemusatan latihan.

"Alhamdulillah kami sudah melewati tahapan-tahapan latihan. Dari pemusatan latihan yang sudah 4 tahun dijalani insyaalah kami sudah siap untuk berlaga di PON nanti," kata Sugeng Santoso, Sabtu (25/9/2021).

Lokasi landasan target di Papua menurut Sugeng berada di lekukan seperti mangkok, dengan dikelilingi bukit. Sehingga ada pusaran-pusaran angin yang menyulitkan atlet.

Baca juga: Tim Gulat Jatim Optimis Bawa Pulang Enam Medali Emas di PON XX Papua 2021

"Adaptasi di sini sangat berbeda, tempat pendaratannya di sini handycapnya (tingkat kesulitan) sangat luar biasa, jadi kami harus menyesuaikan. Tapi karena kami sudah terbang di berbagai tempat, jadi tidak masalah dan prinsipnya bisa," jelasnya.

Nantinya tim paralayang Jatim akan berlaga pada Kamis (30/9/2021) mendatang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved