Breaking News:

Berita Kabupaten Blitar

Para Peternak di Blitar Usung 3 Tuntutan dalam Aksi Bagi-bagi Telur Gratis ke Masyarakat

Para peternak di Blitar usung 3 tuntutan dalam aksi bagi-bagi telur gratis ke masyarakat. Tuntutan itu ditujukan untuk pemerintah pusat.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Para peternak mempersiapkan aksi bagi-bagi telur gratis dan jual telur di perempatan Togogan, Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dalam aksi bagi-bagi telur gratis ke masyarakat, para peternak ayam petelur di Blitar menyampaikan tiga tuntutan kepada pemerintah pusat, Selasa (28/9/2021).

Ketiga tuntutan peternak itu adalah meminta pemerintah menghentikan budi daya unggas oleh integrator, meminta pemerintah menerbitkan Perpres untuk melindungi peternak UMKM, dan stabilitas harga telur.

"Para peternak berharap harga telur naik dan budi daya ayam petelur 100 persen untuk peternak rakyat dengan diterbitkan Perpres," kata Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Kabupaten Blitar, Rofi Yasifun

Saat disinggung alasan mereka tetap menggelar aksi, meski perwakilan peternak di Blitar sudah diundang bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rofi mengatakan sampai hari ini harga telur masih murah. 

"Sampai hari ini harga telur belum naik. Dengan aksi keprihatinan ini, kami berharap harga telur segera stabil," ujarnya. 

Selain itu, kata Rofi, aksi bagi-bagi telur gratis ini juga untuk meningkatkan gizi masyarakat. 

Para peternak ingin berbagi dengan masyarakat di masa pandemi Covid-19 (virus Corona).

Baca juga: Warga Berebut Telur Gratis yang Dibagikan Peternak Blitar, Ada yang Menunggu Sejak Pukul 08.00 WIB

"Telur ini dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan gizi di masa pandemi. Selain itu, juga untuk mengurangi stok di kandang. Karena telur murah dan sulit dijual, akhirnya kami bagikan gratis ke masyarakat dan dijual serentak di jalan protokol," katanya.

Sebelumnya, para peternak ayam petelur menggelar aksi bagi-bagi telur gratis di simpang empat Togogan, Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (28/9/2021). 

Aksi para peternak itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap murahnya harga telur. 

Dalam aksi itu, para peternak membagikan telur secara gratis kepada masyarakat. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved