Breaking News:

Piala Sudirman 2021

Piala Sudirman: Nyaris Dipermalukan Kanada, Greysia/Apriyani dan Rinov/Pitha Selamatkan Indonesia

Tim bulu tangkis Indonesia harus berjuang hingga partai kelima untuk memastikan kemenangan atas Kanada pada laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021.

Editor: Taufiqur Rohman
(Badminton Photo)
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat bertanding dengan Rachel Chan/Catheine Choi (Kanada) pada laga Grup C Piala Sudirman 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Tim bulu tangkis Indonesia nyaris dipermalukan Kanada pada babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Skuat Merah Putih harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dkk bahkan berjuang hingga hingga partai kelima untuk memastikan kemenangan atas Kanada

Kemenangan pasangan ganda campuran debutan pada Sudirman Cup 2021, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membawa Indonesia menang 3-2.

Bertanding pada partai kelima yang menentukan nasib Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tidak merasa terbenani. Mereka sebaliknya bisa menikmati laga yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021) malam.

Baca juga: Prediksi FC Porto Vs Liverpool: The Reds Dapat Amunisi Tambahan, Dragoes Terancam Tak Diperkuat Pepe

Rinov/Pitha mampu menampilkan performa terbaik. Pasangan peringkat ke-21 dunia itu bisa bermain kompak dan solid. Meski sempat merasa tegang juga, keduanya akhirnya bisa mengatasi ketegangan dengan bermain lebih bagus.

Berkat penampilan penuh percaya diri, Rinov/Pitha akhirnya mengalahkan B. R. Sankeerth/Crystal Lai, dengan dua gim langsung 21-14, 21-10.

"Tegang sih pasti ada. Apalagi kami tampil di partai terakhir yang menentukan nasib Indonesia," kata Rinov dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tadi tegang juga. Tetapi, alhamdulillah bisa fokus ke pertandingan dan mengantarkan Indonesia menang," ucap Pitha.

Indonesia sebelumnya sempat ketinggalan 1-2 setelah pada dua nomor tunggal, kalah wakil Kanada. Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari Rachel Chan, 24-22, 8-21, 18-21, sedangkan Jonatan Christie disingkirkan Brian Yang, 21-9, 20-22, 18-21.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved