Breaking News:

PON Papua

Viral Pertandingan Futsal Jatim vs Jabar di PON Papua, PSSI Jatim: Jangan Membuat Drama

Baru-baru ini warganet ramai membicarakan soal keras dan kasarnya pertandingan futsal Jatim Vs Jabar di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Jalan Poros SP2-S

Penulis: Dya Ayu | Editor: Ndaru Wijayanto
instagram/@indotoday
Pertandingan Futsal Jatim Vs Jabar Yang Viral Di Medsos 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MIMIKA - Baru-baru ini warganet ramai membicarakan soal keras dan kasarnya pertandingan futsal Jatim Vs Jabar di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Jalan Poros SP2-SP5 Timika pada PON XX Papua 2021.

Dari cuplikan video yang beredar di  medsos memperlihatkan pertandingan dengan intensitas tinggi di babak penyisihan terakhir Grup B pada Rabu (29/9/2021) lalu, dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Jatim.

Jatim yang mengenakan Jersey warna hitam dan Jabar memakai Jersey warna hijau berkali-kali terlibat pelanggaran.

Dalam hal ini warganet menyorot soal kerasnya permainan para pemain Jatim, namun wasit justru memberikan hadiah penalti untuk Jatim.

Ditambah ada cuplikan video di Instagram @indotoday yang diduga perangkat pertandingan masuk ke ruang ganti pemain Jatim. Hal ini membuat warganet menjadi geram.

Terkait hal ini Amir Burhannudin Wakil Ketua PSSI Jatim mengatakan, video yang beredar tidak sepenuhnya memperlihatkan jalannya pertandingan secara menyeluruh. Sehingga tak bisa langsung diambil kesimpulan.

"Ramainya di sosmed aja dan yang ngeramaikan bukan orang yang ada di lapangan, karena faktanya berbeda. Di lapangan cukup terkendali, kami percaya dengan official pertandingan, dan hingga pagi ini kita fine-fina aja sama Jabar. Bahkan barusan aja kami selesai ngobrol sama ketua Asprov, nggak ada issue yang krusial itu," kata Amir Burhannudin pada Surya (tribun Jatim Network), Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut Amir meminta agar semua pihak tak terpancing dan termakan cuplikan video dengan durasi hitungan detik di media sosial itu.

"Ya bisa jadi efek kecanggihan teknologi yang kemudian seakan-akan kejadianya dramatis. Janganlah begitu. Seandainya tidak lolos ya tahun depan dicoba lagi. Jangan membuat drama dan pengaruh negatif," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved