Breaking News:

Berita Jember

Uji Coba Penerbangan Wisata Akhir Pekan di Jember, Giliran Pesawat Cessna Unjuk Kebolehan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terus berupaya menghidupkan Bandara Notohadinegoro, Ajung, Jember.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sri Wahyunik
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran OPD Pemkab Jember usai melihat pesawat Cessna di Bandara Notohadinegoro, Jember, Sabtu (2/10/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terus berupaya menghidupkan Bandara Notohadinegoro, Ajung, Jember

Setelah akhir Bulan Mei lalu ada 'fly pass' sejumlah pesawat ringan di Jember, kini giliran penjajakan rute udara oleh pesawat Cessna.

'Joy flight' pesawat tersebut dilakukan, Sabtu (2/10/2021). Joy flight itu dalam rangka uji coba penerbangan wisata berkeliling Jember.

"Ini masih uji coba dulu untuk mengetahui animo masyarakat di Jember. Rencananya pesawat ini akan berkeliling Jember, termasuk melihat Pulau Nusa Barong dari atas. Akan terbang Jumat, Sabtu, Minggu," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto ketika berada di Bandara Notohadinegoro, Jember, Sabtu (2/10/2021).

Hendy menerangkan, penerbangan di akhir pekan itu dalam rangka wisata. Karenanya, penerbangan itu nantinya berbayar untuk melihat Jember dari atas.

Beberapa tempat yang dilihat antara lain kawasan pesisir selatan Jember, seperti Pulau Nusa Barong, juga melihat kawasan Jember kota dari pesawat.

Baca juga: Korban Lakalantas Bagi Kaum Hawa Tinggi, Begini Naik Motor Yang Aman & Nyaman Untuk Perempuan

Pesawat itu hanya berisikan tiga orang penumpang. Pesawat Cessna itu berangkat dari Bandara Notohadinegoro, dan landing juga di bandara yang berada di Desa Wirowongso Kecamatan Ajung itu.

Penerbangan wisata tersebut, kata Hendy, untuk menghidupkan bandara sekaligus mendongkrak pariwisata Kabupaten Jember.

Selain uji coba penerbangan wisata di akhir pekan, ke depan Bupati Hendy mengharapkan ada penerbangan kargo dari Jember langsung ke Jakarta melalui Bandara Notohadinegoro.

"Nanti akan dimodifikasi untuk penerbangan kargo, ini izinnya sedang diurus. Kalau ke depan ada penerbangan kargo, maka barang-barang dari Jember bisa langsung diterbangkan ke Jakarta," tegas Hendy.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved