Breaking News:

Berita Gresik

Warung Kopi Tutup Akibat Pandemi Covid-19, Pengusaha Kopi di Gresik Malah Bisa Ekspor

Rr Henny Eka Ferdian, warga Perumahan Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik terus berinovasi untuk berwirausaha menjual kopi di tengah pandemi Covid-19

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
KOPI - Rr Henny Eka Ferdian menyajikan kopi kepada pembeli di area Cafe Joglo Petrokimia, Jalan Ahmad Yani, Gresik, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Rr Henny Eka Ferdian, warga Perumahan Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik terus berinovasi untuk berwirausaha menjual kopi di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, usaha menjual kopi bisa ekspor, Sabtu (2/10/2021).

Rr Henny Eka Ferdian yang akrab disapa Amik ini membuka kembali warung kopinya dengan nama Amik Cafeshop.

Pembukaan warung kopi ini setelah sekian lama tutup akibat pandemi covid-19. Saat ini kembali buka di Cafe Joglo Petrokimia, Jalan Ahmad Yani, Gresik.

“Setahun lebih kami istirahat tidak membuka cafe karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), namun kami tetap bergeliat sehingga tetap eksis, bahkan bisa ekspor kopi ke Hongkong dan negara lainnya,” kata Amik.

Baca juga: 44 Hari Keliling Kampung, Mobil Vaksin Keliling Sudah Berikan 130 Ribu Dosis ke Warga Surabaya

Lebih lanjut Amik mengatakan, selama PPKM bisa meramu kopi rempah-rempah sampai bisa menembus pasar ritel dan ekspor kopi.

“Bagi kami, tetap bergerak, berbuat dan berkarya dalam setiap saat.  Saat pembukaan kembali cafe ini, dimulai dengan program Jumat berkah dengan sedekah kopi kepada pengunjung. Semoga penuh berkah,” imbuhnya. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved