Breaking News:

Berita Politik

Ancang-ancang Sambut Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Jatim Persiapkan Pendataan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur saat ini mulai ancang-ancang guna persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024. Di antaranya, upaya p

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
DPD Partai Golkar Jatim saat menggelar kegiatan Bimtek Dikpol Keanggotaan, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur saat ini mulai ancang-ancang guna persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024. Di antaranya, upaya persiapan pendataan untuk keperluan verifikasi parpol nantinya. 

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, persiapan semacam itu memang menjadi di antara atensi pihaknya sebagai partai politik. Partai Golkar Jatim menginginkan sedari dini mempersiapkan hal tersebut. 

"Kita ingin mendata lebih awal keanggotaan kita, merapikan keanggotaan. Karena kita pasti akan segera memasuki tahapan pemilu, yaitu pendaftaran partai politik," kata Sarmuji di Surabaya, Senin (4/10/2021). 

Menurut Sarmuji, hal tersebut menjadi penting. Sekalipun memang belum ada kejelasan apakah parpol yang sudah berada di parlemen akan dilakukan proses verifikasi faktual atau proses verifikasi administratif. 

"Tetapi kita sebagai Parpol yang sudah berkali-kali ikut pemilu, ingin menyiapkan lebih awal persyaratan pendaftaran sebagai peserta pemilu," tambah Sarmuji yang merupakan anggota DPR RI itu. 

Baca juga: Unik! Pohon Pisang di Madiun Bertandan Empat, Datangkan Benih dari Banyuwangi

Disisi lain, Sarmuji mengatakan berbagai persiapan itu juga bertujuan untuk mematangkan target partai. Selaiknya parpol peserta pemilu, Golkar Jatim juga menginginkan sukses pada kontestasi mendatang. 

"Kita juga ingin bukan hanya sebagai syarat peserta pemilu, tetapi kita ingin melakukan pendataan lebih awal sebagai syarat partai untuk bisa menang di tahun 2024," terangnya. 

Saat ini, bentuk persiapan itu misalnya dilakukan kegiatan Bimtek Dikpol Keanggotaan Partai Golkar Jatim. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus dari kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Jatim Kodrat Sunyoto menjelaskan agenda tersebut juga menjadi tindaklanjut dari kegiatan serupa yang digelar di DPP Partai pada pertengahan September lalu. 

"Agar nanti sistem keanggotaan yang melalui KTA akan terintegrasi. Jadi, mulai dari DPP, Provinsi hingga Kabupaten dan Kota bisa terintegrasi," ujar Kodrat yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim. 

Baca juga: Orangtua di Tuban Ungkap Alasan Beri Nama Anak Sampai 19 Kata, Kini Kesulitan Buat Akta

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved