Breaking News:

Berita Malang

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Kota Malang Disergap Polisi, 65 Kendaraan Diamankan

Puluhan kendaraan roda empat berhasil diamankan Polresta Malang Kota dari aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malan

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Puluhan mobil yang digunakan balapan liar, saat dilakukan pengecekan oleh Satlantas Polresta Malang Kota, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Puluhan kendaraan diamankan Polresta Malang Kota dari aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menjelaskan penindakan tersebut bermula dari laporan warga melalui aplikasi Jogo Malang, bahwa kawasan tersebut marak dijadikan arena balap liar.

"Dari pengaduan itu, Satlantas Polresta Malang Kota melaksanakan patroli pada Sabtu (2/10/2021) malam," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (4/10/2021).

Lalu pada Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, petugas mendapatkan info bahwa di Jalan Ahmad Yani telah dipenuhi kendaraan yang akan melakukan aksi balapan liar.

"Anggota Satlantas bersama POM TNI, langsung bergerak mendatangi lokasi. Ternyata memang benar, sudah banyak kendaraan roda dua maupun roda empat berkumpul dan terindikasi melakukan balapan liar, sehingga langsung dilakukan penindakan," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengungkapkan, sebanyak 65 kendaraan diamankan dalam operasi  tersebut.

"Dengan perincian, 48 sepeda motor dan 17 mobil. Seluruh kendaraan, kami amankan dan kami bawa ke Polresta Malang Kota. Untuk pemilik kendaraan, kami berikan sanksi tilang," bebernya.

Yoppi juga menambahkan, pihaknya mengenakan tiga pasal kepada pemilik kendaraan yang melakukan balapan liar tersebut.

"Yaitu Pasal 285 ayat (1), Pasal 286, dan Pasal 297 UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved