Breaking News:

Berita Surabaya

Ketua Partai Golkar Surabaya Ajak Anak Muda Berpartisipasi di Politik, Begini Caranya

Partai Golkar mengajak anak muda berpartisipasi di politik dengan inovatif. Partai Golkar siap menjadi wadah bagi anak muda dalam berkreasi. 

Istimewa/TribunJatim.com
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni (kemeja kuning) saat bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar mengajak anak muda berpartisipasi di politik dengan inovatif. Partai Golkar siap menjadi wadah bagi anak muda dalam berkreasi. 

Hal inilah yang disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni.

Mendorong masyarakat, khusunya anak muda mau berpolitik, Fathoni rencananya akan meluncurkan buku pada 20 Oktober 2021 mendatang.

"Rencananya buku itu saya luncurkan di Surabaya bertepatan dengan HUT ke-57 Golkar," kata pria yang akrab disapa Toni ini di Surabaya, Senin (4/10/2021). 

Buku berjudul "Arif Fathoni SH: Dua Tahun Bersama Rakyat" ini berisi lika-likunya sejak kecil hingga terpilih sebagai anggota DPRD. Mulai dari masa kecilnya di Lamongan, berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, hingga kemudian terjun ke politik. 

Pria yang saat ini menjadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya ini menjelaskan, ia pernah menjadi aktivis saat mahasiswa. Mulai dari Ketua Senat Mahasiswa Hukum Ubhara, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubhara Surabaya, Koordinator Wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (Ismahi) Jatim hingga Wakil Ketua Pengurus Pusat Ismahi.

Lulus kuliah, Toni sempat menjadi wartawan di salah satu media lokal di Surabaya. Namun hal itu tidak berselang lama ketika Toni memutuskan menjadi advokat. 

Di sela-sela kesibukannya sebagai advokat, Toni lantas masuk dunia politik. Toni memilih Partai Golkar sebagai bagian dari kiprah politiknya.

Lama berkiprah di politik, Toni akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya. Ia juga terpilih sebagai anggota DPRD Surabaya sekaligus dipercaya sebagai Ketua Fraksi Golkar pada Pemilu 2019 lalu. 

Baca juga: Ancang-ancang Sambut Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Jatim Persiapkan Pendataan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved