Breaking News:

Berita Kota Malang

Akibat Berpindah Lajur Mendadak, Pengendara Motor di Malang Tewas Tertabrak Mobil

Kecelakaan maut di Kota Malang akibat berpindah lajur mendadak, pengendara motor tewas tertabrak mobil.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Jalan Ahmad Yani, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Terjadi kecelakaan maut di Kota Malang, yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan mobil sedan.

Kejadian nahas itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (5/10/2021).

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula, ketika sepeda motor Supra X 125 nopol N-4345-JL berjalan dari selatan ke utara.

Motor tersebut dikendarai oleh Akhmad Soleh (57), warga Jalan Tunggul Ametung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Awalnya, motor itu berjalan di lajur kanan. Sesampainya di lokasi kejadian, motor tersebut pindah ke lajur kiri secara mendadak," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Bersamaan dengan itu, datang mobil sedan Toyota Limo nopol L-1728-FX yang sedang berjalan lurus searah di lajur sebelah kiri.

Mobil tersebut dikendarai oleh Wirawan Aryanto Balol (37), warga Jalan Kemantren, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Pengendara motor berpindah jalur secara mendadak, dan langsung tertabrak mobil tersebut. Akibatnya, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka kemudian langsung dibawa ke RSSA. Namun karena lukanya yang parah, korban meninggal dunia dalam perawatan," bebernya.

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Lumajang, Motor Hantam Truk Boks hingga Trailer Tercebur ke Sungai, 1 Tewas

Untuk jenazah korban, dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Saiful Anwar (RSSA) Malang, dan pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor untuk tidak berpindah lajur secara mendadak.

"Sebelum berpindah lajur, beri lampu sein agar pengguna jalan yang lain mengerti. Pastikan kondisi aman saat berpindah lajur. Dan ingat, jangan mendadak saat berpindah lajur," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved