Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Apresiasi Peran TNI dalam Penanganan Pandemi di Kota Kediri

Peranan TNI dalam penanganan pandemi Covid 19 di Kota Kediri mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Personel TNI sangat berperan dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kota Kediri. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Peranan TNI dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Kediri mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Pemkot Kediri bersama Kodim 0809 Kediri dan Brigif Mekanis 16 Wira Yudha, selalu bersinergi dalam setiap kegiatan terkait penanganan Covid-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, dalam menangani pandemi Covid 19 tidak akan berhasil tanpa dukungan rekan-rekan TNI. Salah satunya gelaran Serbuan Vaksinasi yang diadakan oleh TNI

"Pada tingkat kelurahan, personel Babinsa turut membantu sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkap Abdullah Abu Bakar, Selasa (5/10/2021). 

Sementara saat  PPKM Mikro, Babinsa juga turut bertugas dalam pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19 di kelurahan. Personel Babinsa memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat hingga melakukan tracing dan testing.

Sinergi yang terjalin baik antara Pemkot Kediri dan TNI juga dirasakan para kepala kelurahan di Kota Kediri

Lurah Kampung Dalem, Ika Ardiyanto merasa terbantu dengan peran aktif Babinsa.

“Kontribusi Babinsa sangat besar, mereka responsif di lapangan, salah satunya berani saat terjun untuk tracing dan membantu warga isoman. Bahkan saya banyak belajar dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai orang yang lebih berpengalaman,” ujarnya.

Baca juga: Viral Video Motor Hangus di Bangkalan, Warga Menyebut Maling Motor Dibakar Massa

Bahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai penengah terhadap kendala yang dialami masyarakat untuk dimusyawarahkan bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved