Breaking News:

Berita Jatim

Kinerja Pendidikan Jawa Timur Tertinggi di Indonesia, Gubernur Khofifah: Patut Bersyukur

Provinsi Jawa Timur meraih prestasi membanggakan terkait kinerja pendidikan. Pasalnya, berdasarkan penilaian yang dikeluarkan Kemendagri, kinerja

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memantau vaksinasi pelajar di Jawa Timur. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Provinsi Jawa Timur meraih prestasi membanggakan terkait kinerja pendidikan. Pasalnya, berdasarkan penilaian yang dikeluarkan Kemendagri, kinerja pendidikan Jatim menduduki nilai tertinggi di Indonesia. 

Penilaian ini dikeluarkan Kemendagri dalam highlights Indeks Kinerja Urusan Pendidikan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan oleh Kemendagri.  

Laporan yang dirilis pada bulan September 2021 tersebut menujukkan bahwa indeks kinerja pendidikan Jawa Timur mencapai 4,2308 poin, mengungguli 33 Provinsi yang lain di Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus menyampaikan rasa syukurka karena berbagai program di bidang pendidikan yang  dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur selama ini berbuah apresiasi yang membanggakan. 

“Kita patut bersyukur karena berbagai ikhtiar yang kita dilakukan untuk memberikan pelayanan pendidikan dan kualitas yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur menunjukkan hasil yang sangat memuaskan,” kata Khofifah, Rabu (6/10/2021).

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak baik jajaran Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota maupun masyarakat yang telah bekerja keras untuk menjaga marwah pendidikan di Jawa Timur, para pelajar, tenaga pendidik dan kependidikan.

“Ini membanggakan karena kita tahu, pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak selama masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tegasnya.

Selanjutnya Gubernur Khofifah juga menyampaikan  bahwa kinerja pendidikan Jawa Timur yang diapresiasi oleh Kemdagri merupakan buah dari kebijakan Jatim Cerdas yang merupakan bagian dari Nawa Bhakti Satya program Pemprov  Jawa Timur. 

“Alhamdulillah, berbagai program dari Jatim Cerdas yang diikuti dengan alokasi anggaran yang memadai serta inovasi-inovasi dalam bidang pendidikan telah terbukti mampu memacu prestasi pendidikan Jawa Timur,” tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved